x
BREAKING NEWS

Senin, 12 November 2018

Masjid Kecil Yang Diurus Mahasiswa

 
Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Miftahul Huda adalah masjid yang terletak di Blok F2 No. 35 Kecamatan Panyileukan, tepatnya di Komplek Bumi Panyileukan Bandung. Masjid ini berdiri sejak tahun 1992 yang sebelumnya adalah lahan tidur milik Departemen Pengairan. Untuk mengisi lahan kosong itu akhirnya warga berinisiatif membangun rumah ibadah bagi warga RT 01 sampai RT 05.

Masjid ini memiliki 3 bangunan, bangunan utamanya ialah mesjid itu sendiri, yang kedua ialah Madrasah yang dipergunakan anak Madrasah dan TKQ. Bangunan terakhir dipergunakan marbot dan DKM untuk tinggal. Mesjid ini dibangun selama satu tahun lamanya. Dan dibangun dan dirancang oleh warga sekitar sendiri secara gotong royong.  

Para marbot yang tinggal disana juga merupakan mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati yang berjumlah 5 orang, mereka teridiri dari jurusan dan tingkat semester yang berbeda. Di Masjid Miftahul Huda mahasiswa diizinkan tinggal di masjid membimbing anak-anak mengaji.

"Pengajian di masjid ini kebanyakan anak-anak tingkat SD, SMP itupun tingkat SMP bisa dihitung jumlahnya apalagi anak SMA sudah jarang mengaji. Pengajian masjid ini tidak mengikuti kurikulum Departemen Agama, hanya mengikuti ke DKM saja." Ujar Ibu Eet selaku guru mengaji di masjid ini. Minggu (11/11/2018).

Anak zaman sekarang khususnya anak SMA sudah jarang mengikuti pengajian dengan berbagai macam alasan yang berbeda-beda, bisa jadi karena sibuk tugas sekolah dan pulang sore, atau karena malu karena sudah tua.

Reporter: Muhammad Yudha Septiana KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia