x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Masjid Jami Attaufiq Berperan sebagai Taman Ilmu

Dakwah Pos,Bandung-. Masjid Jami Attaufiq saat ini sangat berikatan dengan Yayasan Pondok Pesantrennya, yaitu "Pondok Pesantren Assalafy Miftahuttaufiq" yang terletak di Kelurahan Pasir Biru Kecamatan Cibiru Rt 02 Rw 09.

"Para santri wajib mengharumkan nama baik pesantren, begitu pula memakmurkan Masjidnya. Disini santri-santri yang mayoritasnya Mahasiswa dan anak-anak sekolah (SMA), tentu mereka sebagai pelajar punya cara masing-masing untuk melakukan itu". ujar Nunu, selaku santri Attaufiq (4/11/2018).

Begitu juga keadaan masjid, yang selalu digunakan dan diurus oleh para santri. Dari mulai kebersihan masjid, acara PHBI dimasjid, adzan masjid, petugas Sholat Jumat dan lain-lain.

Dan pada kegiatan yayasannya, santri sering mengajar di kelas-kelas yang sudah di tentukan oleh guru di pesantren. Dari mulai anak-anak TK, DTA, kelas malam, kelas Tamyiz. Guru pesantren memberikan tugas itu karna para santri supaya terbiasa dan mempunyai pengalaman yang luas ketika kelak ia akan terjun di masyarakat.

" Santri perlu pengalaman yang lebih, terlebih dalam mengajar. Karna setelah keluar dari sini, santri harus membuka pengajian sendiri di rumah masing-masing, dalam bentuk pengamalan ilmu" ujar Ahmad, selaku guru pesantren ketika kegiatan pengajian rutinan.

Reporter : Muhammad Raihan Anwar KPI/III/C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project