x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Masjid di Fasilitasi Namun Jamaah Tetap Sedikit

Dakwahpos.com, Bandung – solat magrib di Masjid At-Taqwa sepi jamaah. Jumlah jamaah sholat hanya ada satu baris namun kegiatan berjalan kondusif. Selain warga, beberapa mahasiswa juga ikut sholat berjamaah. Sholat magrib diimami langsung oleh Bapak Ahmad Taufiq selaku ketua DKM(25/7/2018).

"Biasanya sholat magrib di masjid ini ramai hingga dua atau tiga baris, tapi mungkin hari ini mereka  sibuk" ujar Sandi salah satu jamaah masjid At-Taqwa. Tidak ada anak kecil yang ikut sholat berjamaah.
Beberapa orang menetap dimesjid menunggu solat isya dikumandangkan. Mereka mengisi waktu luang dengan berdzikir dan membaca Al-Quran. Sebagian masyarakat lebih memilih pulang ke rumah masing-masing. 
Masjid At-Taqwa menyediakan air panas gratis, kopi, teh dan gula di saping pintu masjid. "ini disediakan gratis supaya warga dan siapa saja yang datang ke masjid bisa menikmatinya, semoga aja bisa betah di masjid. Termasuk saya juga kadang ngopi disini" tambah Sandi.
Segala upaya dilakukan agar masjid tetap ramai jamaahnya. Perubahannya tidak terlalu cepat namun diharapkan dapat terus bertambah. Masjid At-Taqwa di kelola bersama-sama oleh masyarakat setempat sehingga kebersihannya tetap terjaga.

Reporter: Iip Ahmad Abdullatip KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project