x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Masjid Baitulmuttaqin Jadikan Hadroh Daya tarik Bagi anak-anak Pengajian


Dakwahpos.com, Cileunyi – Masjid Baitulmuttaqin yang terletak di Komplek Permata Biru Desa Cinunuk Kecamatan Cileunyi, memiliki lembaga pendidikan agama bagi anak-anak. Anak-anak Komplek Permata Biru banyak yang menimba ilmu di Masjid Baitulmuttaqin. Adanya alat hadroh menjadi salahsatu daya tarik mereka, Disamping lokasi masjid yang dekat lokasi tempat tinggal mereka.

Adanya alat hadroh menjadi salahsatu daya tarik yang membuat anak-anak semangat mengaji. Alat hadroh adalah sebuah alat musik yang biasa digunakan untuk mengiringi lantunan lagu Islami. Anak-anak di masjid ini begitu senang dalam memainkan peralatan hadroh ini. Terbentuknya grup hadroh disini belum cukup lama, sehingga masih memiliki beberapa kendala salahsatu mengenai kekompakan dalam berlatih.

" Kurang kompak, pelatihnya jarang hadir". Ujar Alif selaku vokalis di grup hadroh ini.

Alif pun memiliki bakat menyanyi yang tertanam pada dirinya, sehingga dia tidak terlalu memiliki banyak kendala yang berhubungan dengan masalah vokal.

Grup hadroh di masjid Baitulmuttaqin terdiri dari delapan orang personil, rata rata pendidikan formal mereka sedang duduk di bangku SMP. Dan mereka terdiri dari anak lelaki semua, dikarenakan anak perempuan terpisah dan memiliki grup Qasidah tersendiri.
Hampir setiap malam usai pengajian mereka melaksanakan latihan , yang dipandu seorang pelatih. Meski pelatih intinya jarang hadir, tapi mereka tetap semangat dalam menjalankan latihan ini, dan mereka berharap agar kedepannya bisa lebih kompak sehingga bisa terkenal, Kamis (4/09/2018).

Reporter : Acep Mohammad Kholis Munir KPI/3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project