x
BREAKING NEWS

Minggu, 11 November 2018

Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah Tidak Hanya Adakan Pengajian Rutin Ibu-Ibu

Dakwahpos.com, Bandung. Masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah yang berada di daerah kelurahan Cipadung, sejak tahun 1990 sudah mengadakan kegiatan pengajian rutin bagi kalangan ibu-ibu yang saat ini terjadwal setiap hari sabtu pukul 16.00 WIB. Ketua dari kegiatan pengajian ini yaitu ibu HJ. Otih Rohaeti.

Kegiatan dari ibu-ibu pengajian ini tidak hanya melakukan pengajian rutin namun ada juga kegiatan yang sering kali diikuti oleh para ibu-ibu. " jadi tidak hanya pengajian rutin, saya dan ibu-ibu juga sering kali mengikuti kegiatan zarah, tapi zarah ini dilakukan rutin setahun sekali. Jamaah pengajian dari sekitar 40 mesjid se kelurahan cipadung ini kita bareng zarah melalui organisasi FOSILMAT yaitu forum silaturahmi antar majlis ta'lim se kelurahan Cipadung." Ujar Oti, sabtu (10/11/18).

Tidak hanya zarah atau tadabur alam, ibu-ibu pengajian masjid At-Tarbiyatul Islamiyyah juga sering kali melakukan tour wisata melalui forum silaturahmi itu mengbawa ibu-ibu menjadi lebih aktif dan majlis ta'lim yang ada di kelurahan Cipadung ini semakin terikat dalam ikatan silaturahmi.

Mulai dari pengajian rutin seminggu sekali, sebagian dari ibu-ibu majlis ta'lim At-Tarbiyatul Islamiyyah ini juga aktif mengikuti kegiatan dari forum silaturahmi ini. " iya jadi forum ini selalu mengadakan pengajian rutin sebulan sekali dan tempat nya itu kita sistem nya di acak dari semua majlis yang ada di Cipadung ini. Kebetulan besok jadwal nya untuk bulan ini pengajian di universal situ kita di undang biasanya perwakilan 5 orang dari setiap majlis tapi boleh kalau ada yang lain mau datang." Lanjut Oti, sabtu (10/11/18).

Ibu-ibu pengajian Majlis ta'lim At-Tarbiyatul Islamiyyah juga sering kali mendapat kan undangan dari luar, seperti undangan utuk menghadiri tabligh akbar. Dan kegiatan pengajian At Tarbiyatul Islamiyyah ini sudah sangat terjadwal mulai dari siapa saja tiap minggu nya yang akan membawakan ceramah.

Reporter : Nur Alfiah Agustina -  KPI 3C


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia