x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Masjid Al-Ikhlas kurang partisipasi remaja


Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di Desa Cipadung, Cibiru, Bandung yang berada di sekitaran rumah warga dan kos-kos an mahasiswa. bangunan nya yang terdiri dari satu tingkat dan tidak terlalu besar, dan lantai satu untuk pria dan lantai dua untuk perempuan ibadah. 

DKM Al-Ikhlas mempunyai beberapa kegiatan di setiap hari, bulan dan tahunnya.  setiap malam jum'at di adakannya pengajian yasin, mayoritas yang mengikuti nya itu bapak-bapak, dan di setiap hari besar islam pun DKM Al-Ikhlas mengadakan kegiatan seperti isra mi'raj, maulid Nabi, dan tahun baru Islam. 

Setiap hari senin ba'da dzuhur sampai ashar diadakannya kajian/pengajian yang diikuti oleh para remaja atau ibu-ibu  yang setiap materinya dibawakan oleh khotib, dan dibuka dengan pembacaan surah Al-Fatihah dan sholawat bersama sebelum berlangsungnya kajian. Berbeda dengan pengajian di Masjid Al-Ikhlas yang bukan hanya mendengarkan ceramah saja, tapi para jamaah di perintahkan untuk memberi contoh sesuai dengan apa yang telah disampaikan. 

Selain itu penceramah juga memintar agar kita membaca Al-Qur'an satu persatu dengan tujuan agar kita lebih terbiasa melakukan pembelajaran ini. Tapi seiring berjalannya waktu, kajian yang rutin berlangsung setiap hari senin nya ini mayortias yang sering hadir itu ibu-ibu, pemuda jarang sekali datang untuk mengikuti kajian ini. 

"sejauh ini sih semakin berkembang kajian ini, hanya saja pemuda semakin hari semakin kesini jarang ber-antusias dalam mengikuti kegiatan ini" ujar pengurus masjid Al-Ikhlas. Sabtu (3/11/2018) 

Reporter : Syifa Nurul Aulia KPI 3

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia