x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Masjid al hikmah butuh Remaja yang perduli akan masjid

Agus : Masjid Al – Hikmah butuh remaja yang peduli akan masjid 

      " Masjid Al – hikmah adalah masid terbesar di Cileunyi "
    Masjid yang berdiri pada tahun 2004 ini beralamat di Jl. Pilar biru raya 03/12 Kec Cibiru hilir ini adalah masjid yang memang aktif dan menjadi sorotan di wilayan cileunya karena tampilan nya yang bagus dan bersih, dengan beragam kegiatan yang di laksanakan di masjid ini juga bnyak menuai pujian dari masyarakat setempat .
Awal mula nya d bangun masjid ini adalah ketika masyarakat masih berdesakan menghuni masjid Nurul Aibah yang tidak jauh dari tempat masjid ini sekarang ada salah satu warga yang resah karena sudah tidak tertampung nya kapasitas warga yang melaksankan solat jum'at di masjid tersebut , "ujar Agus marbot masij tersebut ".
 Maka beliau  ber inisiatif untuk memperluas masjid tersebut dan meminta iji kepada orang yang bersangkutan namun tidak ti berikan ijin, yang pada akhir nya beliau memutus kan untuk untuk membeli tanah dan membangun kembali masjid d tempat lain yag sekarang menjadi masid paling besar d Cileunya, ucapan dari pak Camat pada salah satu cara yang d selenggarakan oleh masjid tersebut  " ujar Agus kembali ".
Kegiatan demi kegiatan yang diadakan oleh pengurus masjid tersebut dari Anak-anak ibu-ibu sampai Bapak-bapak, jadwal untuk pengajian anak rutin dilakukan setiap Ba'da asar pengajian ibu-ibu rutin dilakukan setian hari Rabu ba'da duhur dan untuk bapak-bapak rutin dilakukan setiap hari Selasa ,kamis & Sabtu.  Pengajian anak anak di mulai dari mengkaji Alqur'an namun yang saya kira hanya mengkaji al quran saja ternyata tidak hanya itu banyak sekali pelajaran-peljaran tambahan yang di berikan oleh pengajar yang ada di Masjid tersebut seperti : Fiqih,SKI,Doa-doa,hafalan Juz 'amma dan hafalan Doa-doa.
Dan Alhamdulillah masjid kita juga salah satu masjid yang terpilih oleh desa sebagai tempat penyelenggaran suatu kegiatan program rutin desa . tidak kalah nya lagi DKM d masjid ini pun aktif dalam melakukan kegiatan seperti : PHBI & Kegiatan romadhon lain nya , dan jamaah setiap sholat berjamaah alhamdulillah lumayan terisi 50-60 orang setiap berjamah "lanjut agus".
Dan ini tidak kalah menarik dari info-info sebelum nya yaitu ini nih yang menarik ternyata marbot tersebut adalah salah satu mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati yang  memberikan inspirasi sakali sih karena sikap nya yang sederhana dan tetap menjalankan kuliah walapun menjadi salah satu bagian di masjid tersebut , yang membuat ia miris dengan keadaan  remaja nya yang kurang peduli akan masjid dan terlebih kegiatan-kegiatan yang di adakan di masjid tersebut .

Reporter : Siti winengsih KPI 3D

    

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia