x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Masjid Al-Anshori Fasilitasi Anak-Aanak Sarana TPQ

Dakwahpos.com, Bandung- pada sore hari ini telah diadakan nya kegiatan ngaji-mengaji anak usia dini dari usia 4-8 tahun yang di sarana kan oleh mesjid Al-Anshori di Jl Desa Cipadung Gg Pelita. Kegiatan ini berlangsung dengan lancar, anak-anak sangat berinteraktif dan pengajar yang sangat ramah, hal ini sangat membantu agar anak-anak dapat memahami pelajaran lebih lanjut.

Masjid Al-Anshori sudah lama telah dijadikan sarana mengaji bagi anak usia dini, karena dorongan orang tua lah yang membuat anak-anak tetap mengikuti kegiatan ini, kegiatan TPQ di masjid ini di selenggarakan setiap hari kecuali hari minggu pada jam 16.00-17.00 WIB. Tidak hanya kegiatan mengaji saja anak anak juga diajarkan ilmu pengetahuan yang berbasis agama.

Anak-anak yang mengikuti kegiatan TPQ ini berjumlah 45 orang dari berbagai usia, TPQ ini dibuka untuk umum bahkan murid yang mengaji di Masjid Al-Anshori lebih dominan dari luar daerah sekitar, hanya bisa terhitung anak-anak yang berasal dari Gg pelita.

Merubah mood anak kecil sangatlah susah terkadang ada yang lebih suka bermain, diam, bahkan menangis. Maka dari itu para pengajar mempunyai sistem dalam pembelajarannya agar anak-anak dapat belajar dengan senang dan tidak bosan "sistem belajarnya baca iqra, menulis, hafalan, dan materi tentang keislaman. Tiap harinya berbeda dalam materinya" ujar aida,guru mengaji Masjid Al-Anshori (3/11/2018).

jika sudah pembagian raport para pengajar pun mengadakan refreshing diadakannya kegiatan ini untuk menghilangkan rasa jenuh dan tentunya untuk memberi apresiasi murid-murid yang tetap semangat belajar mengaji. 



Reporter : Rebecca Safayona Kpi 3/C


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project