x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

M. Rizky: Akhlak Lebih Utama Daripada Taqwa

Dakwahpos.com, Bandung – Muhammad Rizky Setiawan merupakan marbot dari Masjid Jami At-Taqwa, Mekarjati, Cibiru, Bandung yang menyampaikan khutbah shalat Jumat (19/10/2018). Khutbah yang ia sampaikan pada jamaah adalah tentang akhlak.

Pesan dari khutbah yang ia sampaikan cukup singkat namun jelas. Isi pesan yang ia sampaikan merupakan seruan berupa ajakan untuk membenahi akhlak. Menurutnya amalan itu banyak, seperti shalat, zakat, puasa, baca Al-Quran akan percuma saja apabila tidak dibarengi dengan akhlak yang baik.

Muhammad Rizky Setiawan mengutip dari sabda Rasullulah SAW yang berbunyi "tidak ada sesuatu yang lebih berat dari timbangan suatu hambanya di akhirat nanti dan Allah sungguh murka terhadap seseorang yang berakhlak buruk.

"Adanya suatu ketimpangan dimana kita akan berpakaian rapi dan bagus apabila akan bertemu seseorang tapi sedangkan kita akan bertemu Allah kita tidak melakukannya" Ujar Rizky, Jumat (19/10/2018). Akhlak yang dimaksud adalah ketika kita akan beribadah ke Masjid dan akan menghadap Allah maka berpakaianlah yang menurutmu terbaik untuk dikenakan dan gunakanlah wewangian dan dalam membaca Al-Quran maka tertiblah dan bacalah dengan benar.

Menurutnya akhlak adalah hal utama dalam beriman dan mendekatkan diri kepada Allah. Karena berakhlak baik akan menjadikan diri sebagai pribadi yang baik pula. "Mana yang lebih diutamakan antara taqwa dan akhlak? Jawabannya adalah Akhlak" Ujar Rizky. 

Reporter: Afifah Widiazmara, KPI/3A.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project