x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Lenggangnya Jamaah Salat di Masjid Al-Yunus

Dakwahpos.com, Bandung. – Masjid Jami Al-Yunus ini berperan sebagai pusat kegiatan keagamaan masyarakat. Masjid yang terletak di lingkungan RT. 06, Kampung Babakan Pandan RW.02, Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung ini dibangun diatas lahan seluas ±10 tumbak. Letaknya yang strategis karena berada di tengah pemukiman warga dan memiliki tempat salat yang luas, Masjid Jami Al-Yunus terlihat lenggang dan sepi jamaah di waktu salat tertentu.

"Masjid ini memang sepi jamaah kalau untuk waktu salat dzuhur dan ashar khususnya. Paling yang ada hanya beberapa warga yang memang kebetulan senggang di waktu dua salat tersebut. Atau mungkin para pedagang yang kebetulan lewat juga biasanya salat dan beristirahat disini." ungkap Toto Mustofa selaku ketua DKM Al-Yunus. Sabtu (29/09/2018)

Beliau menambahkan, Masjid Jami Al-Yunus ini dulunya ramai dipenuhi jamaah setiap waktu-waktu salat. Seiring dengan semakin berkembangnya peradaban masyarakat, jamaah mulai sepi pada waktu-waktu shalat tertentu karena kegiatan masing-masing.

"Kalau untuk waktu salat dzuhur dan ashar kan memang warga sekitar sini masih pada sibuk kerja atau punya kegiatannya masing-masing. Tapi alhamdulillah untuk waktu shalat maghrib, shalat isya dan shalat subuh warga sekitar sini masih meramaikan masjid dengan cara shalat berjamaah disini." Ungkap Toto Mustofa selaku ketua DKM Al-Yunus. Sabtu (29/09/2018)

Reporter : Anisa Priani, KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project