x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Lembaga Dakwah Mahasiswa Hadirkan Instal Hati Dalam Rangka Siraman Rohani

Dakwahpos.com, Bandung- Lembaga Dakwah Mahasiswa (LDM) UIN Sunan Gunung Djati Bandung kembali hadirkan acara bincang  bersama dalam rangka siraman rohani guna membangun wawasan mengenai keagamaan dan keimanan. Tepatnya hari Kamis, (4/10/2018), LDM mengundang ustadz Nur Ihsan Jundullah sebagai pemateri di masjid Ikomah UIN Bandung, dalam acara install hati bertajuk "Nyesel Kenapa Gak Dari Dulu?" yang dimulai dari pukul 16.00-17.00 WIB.

Jihan pengurus dari Lembaga Dakwah Mahasiswa mengutarakan bahwa acara Install hati ini memang merupakan kegiatan rutin yang selalu dilakukan LDM setiap bulannya. "Acara Install Hati merupakan acara rutin dari LDM yang dilakukan setiap hari kamis di minggu kedua dan minggu ketiga setiap bulannya. Sedangkan kegiatan  rutin LDM lainnya adalah bincang muslimah yang biasanya hanya diikuti oleh kaum akhwat dan diadakan setiap hari Jumat di minggu pertama dan minggu keempat" pungkas mahasiswa semester tiga jurusan Sejarah Peradaban Islam ini, Kamis (4/10/2018)

Tujuan dari diadakannya acara install hati ini adalah untuk sekedar berbincang bersama pemateri yang diundang dan sharing bersama pemateri. Selain itu acara install hati juga merupakan siraman rohani bagi mahasiswa UIN Bandung yang LDM  sediakan setiap bulannya. Sama halnya seperti install hati,  bincang muslimah juga memberikan siraman rohani terkhusus untuk para akhwat dan juga untuk memakmurkan Masjid Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Untuk minggu ini, acara install hati membahas mengenai penyesalan yang biasanya seringkali muncul di akhir. Dan ustadz Nur Ihsan Jundullah atau yang akrab disapa Kang Abe memberikan kiat-kiat agar penyesalan itu jangan sampai mengahampiri diakhir keputusan yang dibuat. Dengan sistem mengobrol bersama, acara install hati ini berjalan lancar dan menarik disimak hingga akhir.

"Instal Hati dan Bincang Muslimah merupakan program kerja wajib yang diemban oleh LDM dan merupakan acara yang ditangani langsung oleh bidang media central dakwah, sebenarnya selain acara install hati dan bincang muslimah LDM juga punya acara lain yaitu muslimah festival yang akan diadakan dalam waktu dekat ini. Belum lagi LDM juga mengadakan acara lomba-lomba keagamaan seperti lomba dai, tahfidz dal lain sebagainya untuk pelajar SMA." Ujar Jihan saat di temui langsung di sekertariat LDM Kamis (4/10/2018).

Reporter: Ai Siti Rahayu KPI/3A 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project