x
BREAKING NEWS

Sabtu, 10 November 2018

KH. Ridwan Apandi Rahmat : Jangan Pernah Sakiti Orang Yang Datang Padamu


Dakwahpos.com, Bandung- Drs. KH Ridwan Apandi Rahmat, pengisi pengajian rutinan ibu-ibu komplek Al-Jawami dan sekitarnya pada hari Kamis, 8 November 2018 menerangkan tentang macam-macam perbuatan baik. Dalam isi ceramahnya beliau menyampaikan bahwa berbuat baik itu mudah, salah satunya dengan bersedekah. 

Ketika ada orang yang datang untuk meminta, berarti orang itu butuh kepada kita, maka bantulah. " Jangan pernah sakiti orang yang datang padamu. Jika kamu mampu, maka kasih, jika tidak bisa membantunya, berilah ia sebuah senyuman dan perkataan baik, agar ia tak merasa sedih dan sakit hati," ucapnya kepada ibu-ibu, Kamis ( 8/11/2018 )

Sedekah dapat dilakukan kapan saja, dimana saja dan dalam bentuk apa saja. Seperti sedekah dengan mengajar Al-Quran, sedekah memberikan makanan, dan sedekah dengan uang. Papar Ridwan Apandi Rahmat, Kamis ( 8/11/18 )

Beliau juga menjelaskan bahwa dalam Al-Quran disebutkan perumpamaan orang yang shadaqah jariyah adalah seperti satu butir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap bulir-bulir seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah maha luas bagi maha mengetahui.

Dalam sebuah hadits pun beliau memaparkan bahwa sedekah dapat mencegah tujuh puluh rupa-rupa penyakit dan kesulitan. Di dunia ini, Allah menurunkan berupa-rupa penyakit dan kesulitan, oleh karena itu, perbanyaklah sedekah. 

Reporter : Sheyrill Athqianita KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia