x
BREAKING NEWS

Sabtu, 10 November 2018

Kegiatan Rutin Majelis Ta’lim dan Sholawatan diMasjid Al-Manami

Dakwahpos.com, Bandung-Masjid Al-Manami berada di kelurahan Pasir Biru Bandung, Jawa Barat yang merupakan masjid yang sangat dekat jaraknya dengan SMA Arrosyiddiyah dan merupakan masjid yang cukup besar di Pasir Biru. Dan tempatnya pun nyaman dan bahkan tempat parkirnya pun cukup luas. Masjid ini juga sering dipakai sholat lima waktu, sholat jum'at, sholat Idul fitri, dan Sholat idul adha. Bahkan pengajian nya pun sering dilakukan di masjid itu.

Masjid ini merupakan masjid yang dekat dengan Sekolah SMA arrosyiddiyah. Masjid ini juga sering digunkan oleh murid-mudrid dari SMA tersebut dengan berbagai kegiatan. Seperti ngaji bareng, dan sholat berjama'ah. Dan ada juga kegiatan pengajian ibu-ibu setiap hari sabtu siang. Dan masjid ini setiap sholat lima waktu jam'ah nya itu selalu cukup banyak bahkan bukan kaum lelaki saja yang solat berjam'ah. Bahkan ibu-ibu dan juga anak-anak selalu datang untuk sholat berjama'ah. 

" Masjid ini bukan hanya untuk Sholat saja tapi Masjid ini Memiliki DKM dan Staff kepengurusannya yang bisa mengembangkan dan memperluas kegiatan masjid itu sendiri. Dan measjid ini juga memiliki kegiatan yang bermanfaat. Seperti pengajian rutin yang dilaksanakan pada malam sabtu, biasanya kegiatan ini hanya pengajian biasa seperti baca Quran bareng dan sholawatan. Pada hari sabtu siang itu biasanya kegiatannya pengajian Majelis Ta'lim untuk ibu-ibu, dan biasanya ustadnya itu bergantian tidak hanya satu ustadz itu saja, bahkan dari berbagai daerah. Dan pada malam selasa biasanya hanya sekedar sholawatan atau yasinan. Dan masjid ini juga rutin sekali dipakai sholat 5 waktu dan Sholat Jum'at. Dan biasanya anak-anak dari SMA Rosyiddiyah selalu Sholat dimasjid ini. " Ujar pa Agus Rahmat selaku Ketua DKM Al-Manami.

Respon Masyarakat terhadap kegiatan Masjid ini pun sangat positif. Dan para murid yang ada disekolah tersebut selalu mengisi kekosongan masjid dengan cara solat berjamaah dan kegiatan lainnya. Dan masyarakat sekitar selalu mengikuti kegiatan yang ada di masjid Al-manami ini. Tetapi jarang sekali mahasiswa yang ikut serta mengikuti kegiatan yang ada dimasjid, kebanyakan anak sekolah, ibu-ibu dan bapak-bapak jarang sekali para mahasiswa berada di masjid tersebut. Akan tetapi tempat masjid ini memiliki kelebihan yaitu, berada di tengah-tengah masyarakt dan memiliki halaman yang luas sehingga kendaran yang parkir disitu pun bisa parkir dengan nyaman dan aman. 

Reporter: Silvia Angraeni Latifah KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia