x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Fasilitas Lengkap dan Nyaman jadikan Warga Semangat Pergi ke Masjid

Dakwahpos.com, Bandung- Masjid Al-Hasan 3 yang berlokasi di komplek Bumi Panyileukan mempunyai fasilitas yang lengkap serta bersih. Karena itu, warga menjadi bersemangat untuk pergi ke masjid. Di masjid ini diterapkan gerakan menjaga kebersihan yang dilakukan setiap hari, sebab salah satu penyebab orang enggan pergi ke masjid itu karena masjidnya kotor dan berdebu. 

Gerakan ini digagasnya sebagai bagian dari upaya untuk mengajak masyarakat kembali ke masjid. 

"Sudah saatnya kita semua peduli dan melakukan perawatan masjid. Bagaimana masjid menjadi makmur dan banyak jamaah jika kondisinya kotor. Jika masjidnya bersih, rapi, dan nyaman niscaya masyarakat juga senang dan mereka betah di masjid." Ujar Kasidi selaku warga sekitar, Senin (01/10/2018)

Kriteria kenyamanan menjadi faktor paling penting dalam perancangan sebuah masjid. Setelah kriteria kenyamanan, kebersihan masjid menjadi kriteria kedua. Selain itu terdapat fasilitas-fasilitas pendukung yang seharusnya ada di masjid, seperti perpustakaan, sekolah, kamar mandi yang bersih dan tertutup, dan lain sebagainya.  

Khusyuk beribadah dan kenyamanan ruang dalam masjid memiliki keterkaitan erat. Khusyuk memang bisa dilatih, namun apabila ruang tidak mendukung dalam beribadah, maka khusyuk menjadi tidak mudah untuk dicapai. 

"Harapan saya dan mungkin juga ini harapan warga lainnya, Masjid Al-Hasan 3 ini dapat menjadi masjid yang lebih baik lagi. Yang dapat menjaga fasilitas yang sudah lengkap dan dapat terus menjaga kebersihan." Kata Kasidi mengakhiri perbincangan sore itu, Senin (01/10/2018)

Reporter: Aufia Muslimatun Nisa, KPI / 3A




Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project