x
BREAKING NEWS

Selasa, 13 November 2018

Fadhilah Shalat Dhuha

Kajian rutin yang diadakan masjid Al-Ikhlas, Cipadung pada Senin (5/11/18). Diisi oleh ibu jamilah membahas tentang keutamaan shalat dhuha. Dalam pembahasannya ibu jamilah menyampaikan betapa indahnya keutamaan shalat dhuha.

Ibu jamilah mengatakan bahwa "shalat dhuha itu memang sunnah, tapi alangkah baiknya jika kita mengerjakan nya walau hanya dua rakaat saja, karena jika kita melakukan hal tersebut, banyak keutamaan yang kita dapatkan".

Shalat dhuha bisa menjadi pengganti kita untuk bersedekah, karena jika kita melakukan dua rakaat shalat dhuha itu sebagian dari sedeqah, lalu setiap bertasbih adalah sedekah, setiap tahmid adalah sedekah, dan setiap tahlil adalah sedekah.

Dan pahal shalat dhuha itu seperti orang yang melakukan haji dan umroh. "Barang siapa yang mengerjakan shalat fajar secara berjamaah, kemudian setelah usai dia duduk dan mengingat Allah hingga terbit matahari, lalu ia sahalat dua rakaat (Dhuha), ia mendapat pahala haji dan umroh." (Shahih al jami : 6346).

Dalam kajian yang dilakukan pada siang hari ini, ibu Jamilah menyampaikan para jamaah, agar terbiasa melakukan shalat dhuha karena selain dari pengganti sedeqah, dan pahala seperi haji dan umroh. Shalat dhuha pun bisa melancarkan kita dalam mencari rezeki yang halal dan barokah.

Reporter : Syifa Nurul Aulia KPI/3D



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia