x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

DKM Inginkan Kegiatan Remaja


Dakwahpos.com,Bandung- Mesjid Jami AL-Huda adalah mesjid yang terletak di Desa Cimekar, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten, Bandung. Letaknya cukup strategis karena berada di pinggir Jalan Raya Cinunuk, sehingga mesjid ini banyak yang mengunjungi. Kegiatan pun banyak dilakukan di mesjid ini. Namun diantara banyak kegiatan tidak banyak kegiatan untuk remaja.

"Kegiatan mesjid ini cukup banyak, seperti pengajian anak-anak TPA selepas maghrib, pengajian ibu-ibu dan bapak-bapak setiap malam jumat juga rutin dilakukan. Namun tidak ada kegiatan yang dkhususkan untuk remaja" Ujar Pak Miftah anggota DKM (03/11/2018) .

Anggota DKM bukannya tidak ingin ada kegiatan remaja, namun tampaknya kegiatan remaja akan lebih sulit dilakukan dibanding kegiatan anak-anak atau orang tua. Karena remaja banyak sekali kesibukan yang lain.

"Sulit untuk mengumpulkan dan mengordinasikan para remaja, lebih sulit dari orang dewasa. Makanya mesjid ini belum punya kegiatan yang focus untuk remaja". Tukas Pak Miftah.

Membimbing anak-anak memang sulit, namun ternyata lebih sulit lagi membimbing remaja karena sudah memiliki pola pikir yang tidak bisa kita paksakan. Jadi perlu orang yang benar-benar bisa membimbing agar remaja tak salah jalan.


Reporter: Renawati Maulani KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project