x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

DKM Ar-Rahmad: Ajarkan Ilmu Keislaman kepada Masyarakat sekitar Masjid



Dakwahpos.com, Bandung - Anak-anak, remaja, bapak-bapak bahkan ibu-ibu sudah semakin sadar akan pentingnya ke masjid baik untuk sholat, dzikir, mengaji dan sebagainya. Sebagaimana terlihat jamaah di masjid Ar-Rahmad  mulai ramai ditambah lagi adanya peran pak Ustadz edy selaku ketua DKM Ar-Rahmad yang biasa menjadi imam sholat di masjid Ar-Rahmat. Masjid  Ar-Rahmat memiliki beberapa kegitan diantaranya membaca yasin pada malam jumat, melakukan istigasah, ceramah dan sebagainya. Diantaranya pada malam Jum'at, ketua DKM Ar-Rahmad  pa ustadz edy, memberikan tausiyah kepada pada jamaah di masjid Ar-Rahmad. Dalam kegiatan tausiyah yang disampaikan oleh pak ustadz edy menyampaikan isi tausiyahnya dalam bahasa sunda kebanyakan dan terkadang berbahasa indonesia dan juga bahasa arab.
Setelah mendengar tausiyah yang disampaikan oleh pak ustadz Edy, para jamaah yang hadir terlihat begitu riang dan ada beberapa hadirin yang ingin bertanya kepada ustadz edy mengenai topik tausiyah yang sudah disampaikan. Bapak-bapak dan ibu-ibu yang hadir tidak sungkan bertanya kepada ustadz Edy, dan ustadz Edy menjawab berbagai pertanyaan dari yang bertanya hingga jawaban dari ustadz Edy pun terlihat sangat dipahami oleh jamaah walaupun terkadang pak ustadz menjawabnya dengan jawaban yang unik dan lucu.
"Menuntut ilmu itu wajib dan yang menuntut ilmu itu tidak dibatasi usianya siapa saja yang mau. Maka menuntut ilmulah. Allah akan mengangkat derajat seseorang yang berilmu, karena dengan berilmu, maka akan sempurnalah ibadah yang dikerjakan, tetapi tanpa ilmu ibadah yang dikerjakan tidak sempurna.", Ujar pak Edy, Kamis (04/09/2018). 

Reporter: Dandy Yusuf Alfasyah, Hs    

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project