x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

DKM Al-Muhajirin: Umat Islam Harus Saling Merangkul

Dakwahpos.com, Bandung- DKM Al-Muhajirin, Ustadz Abdul Manan ketika ditemui selepas shalat Maghrib, Kamis (04/10/18) memberikan tanggapan mengenai kasus Hoax yang dilakukan Ratna Sarumpaet. Menurutnya, hal seperti itu tidak perlu ditanggapi biarkan saja nanti juga orang yang menyebarkan Hoax akan cape sendiri. Masyarakat sekarang sudah lebih cerdaslah dalam menerima isu atau berita. Umat Islam seharusnya saling merangkul bukannya menjatuhkan satu sama lain.

Yang dilihat sekarang ini, masyarakat menjadi terpecah hanya karena berbeda pandangan politik. Seharusnya tidak begitu, tidak boleh menjelek-jelekkan atau menjatuhkan satu sama lain. Jika ingin memengaruhi masyarakat agar memilih tunjukkanlah sisi baiknya jangan menjatuhkan pihak lainnya.

Masyarakat pada umumnya serta Umat Muslim khususnya mesti menjadi contoh dan pelopor persatuan umat. Umat Muslim mesti lebih bijak dalam menanggapi setiap isu atau berita yang ada. Jangan langsung mempercayai begitu saja, hendaknya ber tabayyun terlebih dahulu.

"Yang dibutuhkan negara sekarang ialah pemimpin yang mengedepankan islam. Kalau Islam sudah di kedepankan, Insya Allah yang lainnya akan mengikuti. Jadi tunjukkanlah Islam yang Rahmatan lil 'Alamin, Islam yang Ramah bukan Islam yang Marah Islam yang Merangkul bukan Islam yang Memukul." tutur Ustadz Abdul Manan. Kamis (04/10/18)
Nilai-nilai Islamis yang mesti di kedepankan seperti halnya akhlak, syariat, serta norma sosial dengan masyarakat. Bangun kehidupan berbangsa dan bernegara dengan nilai-nilai yang islamis. Tunjukkan jati diri Umat Islam yang Rahmatan lil 'Alamin.
Reporter: Lutfi Dzaki Pratama, KPI 3 B 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project