x
BREAKING NEWS

Kamis, 01 November 2018

DKM Al-Ikhlas adakan Yasinan rutin malam jum'at

Dakwahpos.com,Bandung- masjid Al-Ikhlas yang berlokasi di Desa Cipadung, Cibiru, Bandung yang berdiri di tengah-tengah pemukiman warga. DKM Al-Ikhlas selalu mengadakan membaca Surat Yasin, pastinya tidak asing lagi dipendengaran kita. Biasa disebut dengan Yasinan yang dilakukan pada hari kamis, malam jum'at di Masjid Al-Ikhlas. 

Sebenarnya tidak hanya dilakukan pada malam jum'at saja, tetapi bisa dilakukan pada hari-hari selainnya. Karna malam jum'at memiliki keistimewaan tersendiri, maka kebanyakan jama'ah melakukan Yasinan pada malam jum'at. Tidak hanya Yasinan saja, disini juga membaca Surat Al-Kahfi, serta tak lupa perbanyak membaca Sholawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Setelah sholat maghrib, ibu-ibu dan bapak-bapak bersegera menuju ke Masjid untuk Yasinan bersama. Yasinan ini sudah menjadi rutinitas warga sejak dulu. Diawali dengan membaca Surat Al-Fatihah dan pembuka doa, lalu dilanjutkan dengan membaca Surat Yasin, beserta doa-doa yang dipanjatkan.

Dengan khusyu mereka melantunkan ayat-ayat suci Al-Qur'an hingga selesai. "Disini memang tidak banyak yang datang, paling hanya ibu-ibu dan bapak-bapak, setidaknya tidak menghilangkan kebiasaan kami sejak dulu" Ujar pak Solihin. Rabu (03/10/2018)

Meski hanya ibu-ibu dan bapak-bapak yang datang, tapi tak sedikitpun melunturkan semangat mereka. Mereka datang untuk mencari ridho Allah. 

Reporter : Devi Rachmawati/KPI 3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project