x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

DKM Al-Hikmah Punya 150 Santriwan dan Santriwati, Ini Kuncinya

Dakwahpos.com, Bandung Masjid merupakan tempat beribadah bagi setiap Muslim kepada Allah SWT. Akan tetapi, di sisi lain Masjid juga bisa digunakan untuk berbagai macam kegiatan keagamaan. Salah satunya yang dilakukan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Hikmah yaitu kegiatan pengajian yang dilakukan oleh anak-anak di sekitaran Komplek Permata Biru. Dan, kegiatan ini diikuti oleh 150 anak dari mulai usia Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA).

Biasanya kegiatan ini dimulai setelah sholat berjamaah maghrib sampai Isya, dan tak hanya mengaji saja DKM Al-Hikmah juga mengacu pada kurikulum pesantren. Adapun materi yang diberikan yaitu Akidah Akhlak, Al-Qur'an Hadits, dan masih banyak lagi. Hal tersebut dikombinasikan agar kegiatan mengaji tetap berjalan namun seimbang dengan pengetahuan agama yang lain.

Pengajar dalam pengajian yang rutin ini di handle oleh pengurus DKM Al-Hikmah. Salah satunya yaitu Asep Nurjaman. Beliau mengatakan bahwa atas kepercayaan masyarakat pengajian anak-anak terus dilakukan. "Setiap tahun ke tahun, Alhamdulillah jumlah anak anak yang ikut dalam pengajian ini terus meningkat" tuturnya.

Pengajian di Masjid Al-Hikmah sudah ada sejak tahun 2012 sampai dengan 2018 dan masih tetap berjalan bahkan mempunyai santriwan dan santriwati yang terbilang banyak. Tentu bukan hal yang mudah untuk mempertahankan kegiatan pengajian ini karena di era yang sudah modern mengakibatkan kurangnya animo untuk mengikuti pengajian. Namun dengan tingginya kepercayaan masyarakat terhadap DKM Al-Hikmah untuk selalu mendorong anak anaknya mengikuti pengajian ini, karna hal tersebut pengajian di Masjid Al-Hikmah tetap ada sampai saat ini.

Adapun di hari Sabtu dan Minggu pengajian anak-anak diliburkan. Namun ada kegiatan ekstrakulikuler yaitu pencak silat untuk anak-anak sekitaran Komplek Permata Biru. Pihak DKM selalu aktif untuk menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keagaamaan juga diimbangi dengan kegiatan lain demi mewujudkan kemakmuran Masjid Al-Hikmah.

Reporter : Mely Amalia Yasmin, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project