x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Dengan Tausiyah Ilyas Himbau Mahasiswa Untuk Mencari Keberkahan

Dakwahpos.cpm, Bandung-Masjid Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung, rutin mengadakan tausiyah setelah melaksanakan salat dzuhur berjamaah. Begitu juga di hari Selasa, (16/10/2018). Masjid Ikomah menghadirkan Ilyas selaku Dosen Fakultas Tarbiyah dan Keguruan untuk memberikan tausiyah dengan tema "Mencari Keberkahan".

Ilyas memaparkan mengenai barokah "Barokah atau keberkahan adalah tetapnya kebaikan pada sesuatu atau banyaknya kebaikan atau bertambahnya kebaikan. Keberkahan itu seperti kolam bagaimana di dalam kolam ada air tetapi airnya tetap stabil atau bahkan bertambah dan itulah keberkahan tetap ada dalam kebaikan bahkan berlimpah." Papar Ilyas mengawali tausiyah dengan definisi dari keberkahan Selasa, (16/10/2018).

Selanjutnya Ilyas juga memaparkan bahwa keberkahan juga dapat diterima dimana saja, baik itu di rumah, di masjid. Keberkahan juga bisa ada dalam waktu. Hari Jumat juga merupakan hari keberkahan.Lalu Lailatul Qadar juga merupakan malam yang berkah. Bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang berkah. Tentunya para Nabi juga merupakan manusia yang diberkahi. Dan benda juga bisa diberkahi seperti halnya kitab Al-Quran dan air zam-zam merupakan air yang berkah. 

Kita hidup di dunia hanya sebentar contohnya mahasiswa hanya sebentar kuliah hanya 4 tahun tetapi setelahnya 40 tahun adalah menjalani kehidupan setelah kuliah. Dan manusia juga hanya hidup sekitar 60 tahun atau 70 tahun dan kehidupan setelahnya di akhirat adalah hasil dari kehidupan kita yang singkat itu.

"Karena begitu singkatnya hidup ini maka kita diharuskan untuk mencari keberkahanuntuk rumah kita, pkerjaan kita termasuk mudah-mudahan kita menjadi kampung, daerah, negeri dan kampus yang berkah. Yaitu kampus yang fisik dan bangunannya dalam keadaan berkah. Dan orang-orang yang ada disana selalu dilingkupi dengan keberkahan layaknya kolam yang selalu terisi air bahkan isinya dapat mengalir ke tempat lain memberikan keberkahan bagi orang lain" Ujar Ilyas menutup tausiyahnya, Selasa, (16/10/2018).

Reporter : Ai Siti Rahayu/KPI3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project