x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Antisipasi Kebutuhan Mahasiswa Baru Masjid Ikomah Benahi Fasilitas

Dakwahpos.com, Bandung- Tahun ajaran baru periode 2018/2019 di kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah dimulai. Dengan dimulainya tahun ajaran baru ini, tentunya kampus UIN Sunan Gung Djati Bandung juga telah memiliki mahasiswa baru, yang jumlahnya pada tahun ini meningkat. Karenajumlah mahasiswa baru meningkat, pihak DKM Ikomah menambah fasilitas yang ada dalam rangka mengantisispasi kebutuhan mahasiswa baru. 

"Dalam rangka mengantisipasi jumlah mahasiswa baru yang banyak, tahun ini kurang lebih ada 6000 mahasiswa baru yang diterima di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Maka kami membangun sekitar 60 tempat wudu baru untuk laki-laki dan 10 tempat wudu baru untuk perempuan"  Ujar Bachrun Rifai saat ditemui langsung di kantor DKM masjid Ikomah Selasa, (25/09/2018).

Untuk sumber dananya sendiri, Bachrun mengungkapkan bahwa dana pembangunan ini diperoleh dari pihak Al-Jamiah. "Kami disini hanya mengajukan permohonan dana bantuan kepada pihak Al-JAmiah, alasannya karena kebutuhan debit air sangat meningkat, dan kami sangat membutuhkan adanya tambahan tempat wudu. Sebenarnya kami mengajukan untuk menambah jumlah tempat air wudhu sejumlah 100 tempat baru. Pihak Al-Jamiah juga merespon dengan positif namun hanya sejumlah 60 tempat air wudu laki-laki dan 10 tempat air wudu perempuan yang pihak Al-Jamiah bangun." Ungkap Bachrun Selasa, (25/09/2018).

Bachrun juga memaparkan bahwa Rektor UIN Sunan Gunung Djati Bandung, telah mencanangkan program UIN berupa pembangunan masjid untuk dibuat menjadi empat lantai namun hingga saat ini masih belum terealisasikan. Sedangkan pembangunan tempat wudu yang saat ini sedang berlangsung, sebenarnya bukan merupakan program UIN, namun karena banyaknya mahasiswa baru maka pihak UIN Sunan Gunung Djati Bandung membangun fasilitas tambahan untuk memfasilitasi kebutuhan mahasiswanya.

Terakhir Bachrun, memberikan pesan dan harapannya kepada mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung, "Harapan saya setelah pembangunan fasilitas wudhu ini selesai, jangan sampai para mahasiswa menghambur-hamburkan air. Gunakanlah air dan fasilitas yang ada di masjid sebijak mungkin. Tolong jaga fasilitas yang ada di masjid, demi kemaslahatan bersama karena fasilitas ini juga merupakan fasilitas kita bersama keluarga besar kampus UIN Sunan Gunung Djati Bandung." Pesan DKM Ikomah UIN Sunan Gunung Djati Bandung  Selasa, (25/09/2018).

Reporter : Ai Siti Rahayu/KPI3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project