x
BREAKING NEWS

Selasa, 06 November 2018

Anak-anak Ramaikan Masjid ar-Rahman dengan Shalawat


Lantunan shalawat yang dilakukan oleh anak-anak  memenuhi masjid ar-Rahman, memberikan suasan yang hangat di daerah tersebut,  tepatnya pada sore hari setelah dilaksanakannya salat ashar berjama'ah warga Kampung Jati,  Jum'at (02/11/2018)

Anak-anak menghabiskan waktunya dengan melakukan kegiatan shalawat bersama, tidak hanya anak lelaki tetapi juga anak perempuan ikut shalawat bersama di masjid tersebut. Terlihat keceriaan memenuhi wajah mereka, bahkan mereka tidak terlihat kelelahan bershalawat dari sesudah shalat ashar sampai menjelang waktu maghrib. 

Mereka juga dibimbing oleh remaja masjid yang bertanggung jawab dalam pengurusan masjid ar-Rahman. Masjid tersebut terletak di daerah Kampung Jati RT 003 RW 006, Kelurahan Pasir Biru. Letaknya yang jauh dari jalan raya, dan berada di antara gang kecil. Tetapi bangunannya tetap luas, bersih dan rapi. Meskipun termasuk masjid yang terpencil tetapi disana tidak luput dari berbagai kegiatan keagamaan. 

Selain shalawat yang dilakukan oleh anak-anak, terdapat beberapa kegiatan keagamaan yang diselenggarakan di masjid tersebut. "Biasanya ada pengajian setiap minggu pada waktu sore, juga ada pengajian bulanan. Masjid ini juga termasuk yayasan tetapi tidak formal. Ada belajar praktik solat, ceramah-ceramah kecil yang lebih terfokus pada pengarahan, dan ada juga musyawarah yang terkadang dilakukan di masjid ini," ujar salah satu pengurus yang ada di masjid tersebut.

Masjid tersebut sangat terurus, tetapi sekilas tidak terlihat seperti masjid dari luar jika belum masuk kedalam, dan jika tidak ada plang yang memberitahukan bahwa itu masjid. Orang-orang tidak akan berpikir bahwa itu merupakan masjid Jami.

Reporter : Silviani Pratiwi, KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
made with by incsomnia