x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Aktivitas di Masjid Al-Amanah

Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Al-Amanah, Jumat (02/10/2018). Masjid Al-Amanah merupakan masjid yang berada di Jl. Manisi No.2, Cipadung, Cibiru, Kota Bandung. Masjid ini sering diisi dengan berbagai kegiatan.

Hampir setiap harinya Masjid Al-Amanah ini digunakan sebagai tempat pengajian rutinan yang dilaksanakan pada hari senin – sabtu. Saat bada maghrib tiba, dilaksanakan pengajian anak anak, adapun kegiatan pengajian campuran di hari jum'at, dan kajian yang dilaksanakan pada sabtu sore yang diisi oleh salah satu mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Selain kegiatan pengajian rutinan, adapun kegiatan lain yang dilaksanakan di Masjid Al-Amanah ini, contohnya seperti peringatan hari besar Islam, pemotongan hewan qurban, kegiatan pesantren kilat yang diselenggarakan oleh mahasiswa jurusan PMI UIN Sunan Gunung Djati Bandung tiap tahunnya, dan masih banyak lagi.

"Kita sering kerjasama dengan beberapa mahasiswa, apalagi jurusan PMI. Dan kalau mahasiswa ngadain kegiatan, anak-anak yang suka ngaji disini antusias banget, bahkan sampe nungguin kalau kegiatannya agak telat mulainya" ujar Ibu Mamay, istri dari ketua DKM Masjid Al-Amanah, Jumat (02/10/2018). 

Masjid Al-Amanah sendiri belum menjadi masjid jami' dikarenakan pada daerah tersebut sudah ada dua masjid  yang sudah lebih dulu menjadi masjid jami'. Walaupun begitu aktivitas di masjid ini terkelola dengan baik oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Selain dikelola oleh DKM, bapak ketua RT nya pun ikut andil dalam pengelolaan masjid agar orang-orang, khususnya warga di sana ikut meramaikan kegiatan di masjid.


Reporter : Najma Tasya Ilahy, KPI/3C

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project