x
BREAKING NEWS

Jumat, 02 November 2018

Agus Irianto : Hati yang Bersih karena Bersedekah

Dakwahpos.com, Bandung¬-  Banyak cara untuk membersihkan hati kita dari rasa riya, dengki, hasad, yaitu salah satunya dengan cara bersedekah. Bersedekah untuk membersihkan hati dan pikiran, menjadi tema dalam acara pengajian rutin yang diisi oleh Agus Irianto yang sering di sapa Ustadz Agus. Pengajian tersebut dihadiri oleh puluhan jamaah ibu ibu yang berasal dari Komplek Permata Biru.

Dalam ceramahnya, Agus Irianto menyampaikan kebanyakan manusia saat ini hatinya penuh dengan rasa iri, dengki, dan hasad yang harus segera di bersihkan dengan cara bersedekah. Tak hanya itu, harta yang kita miliki seluruhnya itu bukan milik kita akan tetapi ada hak orang lain yang harus tertunaikan dengan cara bersedekah. Sabtu (13/10/2018).

Agus juga menjelaskan tentang manfaat kepada orang yang bersedekah diantaranya adalah Allah akan melipatgandakan pahalanya. Ketika kita memberikan sedekah, Allah akan balas di dunia atau di akhirat sebanyak 700 kali lipat, kemudian juga sedekah mampu menghapus dosa kita yang tercantum dalam ( Q.S:2:261)."Dengan sedekah Allah akan bersihkan hati kita, pikiran kita, juga harta kita Bu. Dalam harta kita ada hak orang lain yaitu hak orang miskin yang harus kita sedekahkan" ungkap Agus.
Menjadi orang miskin pun bukan berarti kita tak mampu untuk sedekah. Karena dalam bersedekah bukan hanya perihal harta saja. Ketika kita tersenyum kepada orang lain artinya kita telah bersedekah. Sedikit ataupun banyaknya sedekah yang kita berikan mampu menjadikan hati kita bersih, serta pikiran menjadi jernih.

Di akhir ceramahnya, Agus menyampaikan kepada jamaah ibu ibu agar senantiasa menjadi pribadi dengan hati yang bersih dengan sedekah. Tidak menjadi pelit harta yang akan menylitkan kehidupan kita dan diakhiri dengan berdoa bersama agar Allah SWT senantiasa melimpahkan rezeki nya agar kita mampu menjadi seorang Muslim yang kaya untuk bersedekah. 

Reporter  : Mely Amalia Yasmin, KPI 3/B



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project