x
BREAKING NEWS

Senin, 05 November 2018

Ada Cak Nun di Masjid Syahida



Dakwahpos.com, Bandung- Emha Ainun Nadjib atau yang lebih dikenal dengan sebutan cak nun, kemarin sabtu (3/11/2018) berkunjung ke aula At Tamur, masjid Syahida di Cibiru Hilir, Bandung. Pada jadwalnya yang akan mengisi acara di UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang diadakan oleh CCSMORA UIN Bandung ditanggal yang sama malam harinya. 

Beliau (Cak Nun) memutuskan untyuk singgah terlebih dahulu di Masjid Syahida sebelum menuju acaranya yang bertajuk 'Ngaji Bareng Cak Nun; Semesta Raya Cinta' di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Kunjungannnya ini bermaksud ingin beramah-tamah dengan para Jamparing Asih, Komunitas santri Cak Nun yang ada di Bandung. Para Jamparing Asih begitu antusias mendengar kabar Cak Nun akan berada di Bandung hingga mereka menjadwalkan pertemuan singkat dengan Cak Nun.

Komunitas ini memilih aula At Tamur- yang juga bagian dari Masjid Syahida- sebagai tempat pertemuannya dengan Cak Nun. Pada pertemuan kali ini Cak Nun dan Komunitasnya hanya berbincang-bincang santai sambil menunggu jadwal penampilan Cak Nun di aula Abjan Sulaeman, UIN Bandung. Cak Nun hadir sejak pukul 13.30 WIB sampai pukul 17.00 WIB.

Sembari berbincang-bincang santai, Cak nun juga ngopi di cafe dekat aula yang juga merupakan badan usaha milik masjid Syahida. Cafe ini dikelola oleh beberapa santri yang tinggal di pesantren yang juga mengurus masjid syahida. Selain cafe, masjid Syahida juga memiliki badan usaha berupa martabak dan roti bakar, yang semuanya dikelola oleh santri masjid Syahida. 

Lepas pukul 5 sore, Cak Nun kembali ke Hotel untuk selanjutnya bersiap-siap.  Sayangnya, Cak Nun tidak sempat untuk sholat ashar di masjid Syahida. Beliau memilih sholat ashar di hotel tempat beliau beristirahat."Cak Nun ngga sholat ashar disini, tapi di hotel. Biar sekalian siap-siap". Ungkap Rezi, DKM masjid Syahida yang masih menjadi mahasiswa semester 7 di UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Reporter: Zulfa Ulyah Kartika,KPI/3D

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project