x
BREAKING NEWS

Jumat, 30 November 2018

Ace Aminudin : Yasin dan Istighasah sebagai Amalan Malam Jum'at


Dakwahpos.com, Bandung - "Hari terbaik di mana pada hari itu matahari terbit adalah hari Jumat. Pada hari itu Adam diciptakan, dimasukkan surga serta dikeluarkan darinya. Dan kiamat tidak akan terjadi kecuali pada hari Jumat". (H.R Abu Hurairah)

Kamis, 8/11/2018, jamaah dan warga sekitar Desa Cinunuk menempati masjid Miftahussurur. Seusai shalat maghrib berjamaah dan wirid para jamaah membaca surah Yasin bersama-sama. Dengan dipimpin oleh seorang Ustadz, jamaah antusias dan khidmat dalam mengamalkan kalimah Istighasah dan melantunkan surah Yasin. 

Selain membaca surah Yasin, para jamaah pun diberi sedikit masukan dalam membaca Qur'an. "Supaya lebih mantap dalam membacanya" Ungkap DKM Miftahussurur Ace Aminudin (70). 

Disamping itu, ada penyampaian hikmah dari membaca surah Yasin pada malam Jum'at. "Siapa yang membaca  Yasin pada malam hari dengan mengharap keridoan Allah maka diampuni dosa-dosanya."(HR. At Thabrani dan Al-Bayhaqi, dari Abu Hurairah RA).
"Cuma memberikan masukan saja, inspirasi, hikmah dari bacaan, dan masukan supaya lebih mantap dalam membacanya ". Jelas  Ace Aminudin selaku DKM Miftahussurur. Masjid Miftahussurur pun akan mengadakan Tabligh Akbar memperingati Maulid Nabi pada hari Selasa 20/11/2018 yang akan datang. 

Setiap malam, jamaah ibu-ibu disibukkan dengan latihan. "Jadi, kalau ada ibu-ibu, siapa yang mau untuk merayakan Maulid, itu sedang dilatih". Pungkas Ace Aminudin. Perayaan Maulid Nabi akan diisi dengan membaca shalawat dan barzanji. 


Reporter : Widya Nur Erviana / KPI 3D 

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project