Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Warga Sekitar Saling Mengajak untuk Ramaikan Pengajian

Senin, 01 Oktober 2018 | Oktober 01, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2018-10-01T04:05:00Z

Dakwahpos.com, Bandung- Pengajian rutin yang baru diselenggarakan dari 6 bulan yang lalu ini semakin ramai dikunjungi, tidak hanya oleh santri dan anak yatim piatu tapi juga oleh warga sekitar. Dimana setiap minggunya semakin bertambah warga untuk mengaji, dikarenakan adanya kepedulian untuk saling mengajak, dengan cara memberikan pengumuman waktu pengajian melalui pengeras suara yang ada di masjid. Pengajian ini rutin diadakan setiap minggu malam di masjid miftahul falah. 

Diduga semakin bertambahnya warga untuk mengaji, dikarenakan adanya kepedulian sesama untuk saling mengajak dalam kebaikan. Meramaikan pengajian di masjid miftahul falah disetiap waktunya. Terlihat disetiap minggunya, masjid yang digunakan untuk mengaji semakin penuh, bahkan sampai ada yang duduk di teras masjid. 

Materi dalam pengajian ini adalah membaca Al-Qur'an bersama, setelah itu menjelaskan isi kandungan pada ayat Al-Qur'an yang telah dibaca. Yang biasa dipimpin oleh ustadz. Asep Saeful, Spd.I selaku pimpinan yayasan, atau bersama Ustadz Drs. Uhen Lukman Mursalin, M.pd.selaku DKM masjid miftahul falah. 

Bapak ustadz Asep Saeful Spd.I selaku pimpinan yayasan pondok pesantren miftahul falah mengatakan "tujuan dari diadakan pengajian rutin di masjid ini berharap terjalinnya silaturahmi yang baik antara anak didik yamifa (yayasan miftahul falah) dengan warga sekitar. Selain itu, juga untuk menghidupkan ruh masjid" ujarnya. selasa, (25/09/2018)

Dengan diadakannya kegiatan yang bermanfaat ini, yang bahkan sudah jarang dijumpai disetiap tempatnya. Menumbuhkan harapan di kalangan ibu-ibu yang mengikuti pengajian, semoga bisa berlangsung terus menerus (istiqomah). Dan dengan pengajian ini, semoga dapat memberikan pembelajaran baca Al-Qur'an dan mengamalkan isinya. 

Reporter: Irva Salsabila KPI/3B



×
Berita Terbaru Update