x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Ustaz Idas Baihaki : Pentingnya pembekalan ilmu agama perlu dilakukan dari sejak dini


Dakwahpos.com, Bandung– Dalam rangka memakmurkan masjid dan menumbuhkan kesadaran  para remaja tentang pentingnya pembekalan ilmu agama dari sejak dini, Ketua DKM Al-Ikhlas, Drs. H. Idas Baihaki mempunyai beberapa program, diantaranya yaitu melakukan kegiatan remaja. Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dan para remaja di Kampung Lio Utara RT.02 RW.09 Kelurahan Cipadung Kecamatan Cibiru.

"Konsentrasi saya dalam upaya memakmurkan masjid ini yaitu melakukan pembinaan terhadap anak-anak dan para remaja. Mulai dari kegiatan remaja sampai  pembekalan ilmu agama sejak dini. Kemudian yang saya harapkan, ada anak-anak atau remaja yang asli dari masyarakat sini, supaya bisa memakmurkan masjid yang ada di lingkungannya." Ungkap bapak Idas Baihaki. Kamis (27/09/2018)

Memang sudah seharusnya, pendidikan ilmu agama bagi anak-anak dan remaja harus dilakukan dari sejak dini. Agar saat mereka beranjak dewasa, sudah terbiasa. Di sisi lain, agar anak-anak dan para remaja terhindar dari pergaulan negatif.

Kemudian hal lain yang disampaikan oleh ketua DKM Al-Ikhlas yaitu tentang keberadaan Masjid Al-Ikhlas yang letaknya cukup strategis. Dimana masjid tersebut berada di sekitar tempat tinggal para mahasiswa dan rumah warga di lingkungan Kampung Lio Utara.

"Bagi para mahasiswa yang hendak pulang ke kosannya ketika salat zuhur asar maupun magrib, bisa shalat terlebih dahulu di Masjid Al-Ikhlas ini. Bahkan sekitar tahun 1995 ketika diadakan renovasi masjid sampai puncaknya tahun 2017-2018, Alhamdulillah jamaah shalat terbilang banyak. Meskipun di waktu salat subuh juga." Lanjut bapak Idas

Reporter : Agfar Firdaus Gumilar, KPI 3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project