x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Tampil Berani Gantikan Penceramah, Rizky Berhasil Buat Jamaah At-Taqwa Terkesan


Dakwahpos.com, Bandung – Tausiah pada pengajian rutinan Masjid Jami At-Taqwa Mekarjati, Cibiru, Rabu Malam (26/09/2018) disampaikan oleh Muhammad Rizky Setiawan selaku pengganti penceramah yang tidak dapat hadir pada kegiatan ini. Dengan gaya bicara yang asyik dan menarik, ia mampu menyampaikan tausiahnya yang bertema "Menuntut Ilmu" kepada jama'ah yang hadir dengan baik. Bukan sekedar tausiah biasa, ia juga mengangkat potongan ayat Al-Quran dan hadits-hadits sebagai sumber tausiahnya.

Bagaimana tidak, Muhammad Rizky Setiawan yang merupakan seorang marbot di masjid At-Taqwa ini memang memiliki keahlian dibidang keislaman seperti bertausiah, melantunkan ayat suci Al-Quran dengan fasih, serta ia adalah seorang hafidz. Ditambah lagi, keahlian yang ia miliki sejak lama itu ditunjang dengan pendidikan yang sedang ia jalani di UIN Sunan Gunung Djati Bandung. Dalam hal ini ia mampu memperdalam serta memperluas wawasannya tentang keislaman dan tentunya dapat ia terapkan di keseharian.

"Yang pertama saya nilai adalah keberanian, kalau soal berdakwah ia sudah terampil karena dia juga seorang hafidz" Ujar Ibu H. Aprilawati selaku jama'ah di masjid Jami At-Taqwa, Rabu (26/09/2018).  Tak heran jamaah Masjid Jami At-Taqwa merasa bangga dan mengapresiasi keterampilan dan kemampuan yang ia miliki. 

Gaya asyik tausiyah ustadz muda yang menarik jamaah untuk mendengarkannya, serta pembawaan tausiah yang santai dan tidak monoton ini tentu mendapat perhatian jama'ah yang hadir pada kegiatan ini. "yang paling penting dia itu generasi muda, anak muda tapi penyampaian tausiyahnya sudah bagus" tambah Ibu H. Aprilawati. 

Jamaah Masjid Jami At-Taqwa senang karena masih ada pemuda seperti dia yang mau terus belajar dan memperdalam ilmu keislaman. Sebab dalam era modern ini pemuda cenderung jauh dari nilai-nilai dan norma agama. Lain halnya dengan Rizky yang terus memperdalam pengetahuannya terhadap ilmu agama. 

Reporter: Afifah Widiazmara, KPI/ 3A.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project