x
BREAKING NEWS

Jumat, 12 Oktober 2018

Sikap Bijak Bagi Mahasiswa Demam Style

Oleh : Yanti Nurfitroh

Inilah kata yang dapat mewakili kondisi mahasiswa saat ini di ingkungan perkuliahan.Memang,menginginkan dan memiliki suatu produk boleh-boleh saja.Nyatanya,bukanlah hal yang asing lagi ketika sebagian mahasiswa berlomba memiliki barang branded hanya sekedar memenuhi keinginan serta popularitas belaka.

Tanpa disadari,mau tidak mau agar tercapainya keinginan tersebut,sekarang sudah banyak reseller-reseller yang menawarkan produk dengan sistem kredit.Lumayan menggiurkan juga bukan? kita dapat memiliki barang tersebut hanya dengan melakukan pembayaran secara cicil.

Jika menginginkan sesuatu dan budget tidak memungkinkan,sebagai mahasiswa,alangkah baiknya kita  berani bersikap bijak dengan mengagendakan tabungan setiap hari tanpa terkecuali.Hal ini dapat membuat kita tenang tanpa memikirkan pembayaran.Dalam hal ini,berkeinginanlah sewajarnya saja,karena yang harus difikirkan bagi seorang mahasiswa adalah perkuliahan itu sendiri bukan sibuk mencari style untuk dipakai pada perkuliahan.

Yanti Nurfitroh,Mahasiswa  KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung,Kp.Kadu Pandak rt/rw 002/001,Desa Gunung sari,Kecamatan Mandalawangi,Pandeglang Banten.42261.No.HP 0838-7146-7367,Email : yantinurfitroh@gmail.com

Lampiran :



Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project