x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Semangat Belajar Anak-anak Walau dengan Satu Guru

Dakwahpos,Bandung-Madrasah Diniyah Al-Murtadho berdiri lebih dulu dari masjid Al-Murtadho yang  unik dengan gaya klasiknya. Terdapat 80 murid yang belajar disana, mulai dari TK sampai dengan Madrasah Diniyah Awwaliyah. Terlihat anak-anak yang begitu bersemangat datang lebih awal untuk segera belajar.

"Madrasah ini berdiri pada tahun 2011 lebih dulu dari masjid itu sendiri, di bangun dengan tujuan memfasilitasi anak-anak untuk mempelajari ilmu agama. Awalnya Madrasah biasa tempat anak-anak mengaji saja, tapi karena ada kebijakan harus ada ijazah MDTA sebelum masuk SMP, maka didirikanlah Madrasah Diniyah ini. Sekarang muridnya kurang lebih mencapai 80 orang, yaa anak-anak selalu bersemangat neng, bahkan kalau misalkan gurunya belum datang, mereka sendiri yang menjemput gurunya" Ujar Bapak Wawan - Pimbinan Madrasah  Al-Murtadho. Kamis (27/09/18).

Madrasah merupakan tempat ke dua bagi anak-anak untuk  mempelajari ilmu agama, selain di dalam keluarga. Disana mereka mempelajari berbagai ilmu agama, bagaimana berakhlak yang baik, juga belajar disiplin.

"Terkadang lelah, capek, tapi yah gimana lagi kasihan anak-anak yang bersemangat ingin belajar, melihat mereka seperti itu saya pun jadi lebih semangat mengajar. Kesulitan pasti ada, apalagi kalau mereka ada yang berantem, berisik mengganggu yang lain, dan sebagainya. Karena itu, dari pagi selesai TK saya nulis dulu di papan tulis untuk sore nanti" Ujar Ibu Titin - Guru Madrasah Diniyah Al-Murtadho.

Peran guru sangat penting dalam membangun generasi yang berkepribadian dan berakhlak mulia. Namun, Pendidikan agama dalam implementasinya tidak berjalan dengan baik, masih kurangnya tenaga guru agama Islam. Maka dari itu, diperlukan juga partisifasi dari pemeritah. Karena bagaimana pun pendidikan agama sangat penting untuk membentuk generasi penerus bangsa.

Reporter: Ai yulianti KPI/3A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project