x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Peringati Tahun Baru Islam Warga Gang Kosambi Bagikan Makanan Gratis



Dalam rangka memperingati Hari Tahun Baru Islam 10 Muharram 1440 H, pada tanggal 20 September 2018 warga gang kosambi menyediakan 20.000 porsi makanan gratis. Acara yang dilaksanakan di sepanjang jalan gang kosambi ini melibatkan sekitar 200 panitia yang berasal dari jamaah pengajian masjid Al-Manar.  

Warga terlihat begitu bersemangat merayakan peringatan hari tahun baru Islam ini. Bisa dilihat dengan antusias warga mulai dari mulai anak-anak hingga orang dewasa yang mulai memadati lokasi sejak sore hari, meskipun acara akan dimulai pada pukul 18.30.   

Dibuka dengan Takbir sebanyak tiga kali acara warung gratis dibuka, mulai dari makanan manis hingga asin disediakan secara gratis untuk seluruh warga yang datang. Sekitar 2000 warga memadati sepanjang jalan gang kosambi malam itu. Berbagai macam respon positif pun datang dari para pengunjung.

"Alhamdulillah bisa datang ke acara warung gratis ini, senang bisa ketemu sama orang-orang dan bersilaturahim dengan warga yang lainnya" ucap Dian, salah seorang pengunjung. (Kamis 20/08/2018)

"Semoga warung gratis ini akan terus ada ditahun-tahun kedepan dan semoga makin banyak lagi warga yang merasakan kemeriahannya" ucapnya lagi.

Tidak hanya pengunjung saja yang merasa  senang, para panitia pun merasa bahagia melihat hasil kerja mereka disambut respon positif . Mereka juga mengaku tidak menyangka jumlah pengunjung akan melebihi target. Dengan membludaknya jumlah pengunjung tidak membuat panitia khawatir akan kekurangan makanan. Karena panitia sudah menyiapkan strategi agar semua pengunjung bisa menikmati hidangan.

"Alhamdulillah senang melihat antusias warga semua, yang tadinya capek jadi semangat lagi, semoga tahun depan bisa ikut berpartisipasi lagi". ucap Hasna, salah seorang panitia. 

"Kita punya strategi sendiri, jadi diawal kita keluarkan beberapa menu makanan dan mendahulukan anak-anak setelah itu baru jenis makanan lain untuk orang dewasa, dengan seperti itu insyaallah semua pengunjung tidak perlu khawatir tidak kebagian" lanjutnya lagi.

Meskipun acara tersebut terlaksana dengan baik, namun terdapat kendala yang dihadapi untuk menyukseskan acara ini terutama bagi ketua pelaksana, Sihabudin (27) beserta seluruh panitia. "Kalau misalnya tidak ada kendala diawal, sepertinya acara kurang lengkap rasanya, tetapi Alhamdulillah kita semua panitia bisa mengatasi hingga acara selesai" ucapnya.

Tidak butuh waktu lama, 20.000 porsi makanan yang disediakan panitia habis dalam waktu kurang lebih 2 jam. Setelah berakhirnya acara, panitia dan warga sekitar bekerja sama membersihkan sampah-sampah yang tertinggal. Dan tidak butuh waku lama jalanan gang Kosambi pun kembali bersih.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project