x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Pemuda Masjid Al-Hidayah Gemar Makmurkan Masjid


Dakwahpos.com, Bandung- Seiring berkembangnya peradaban dari waktu kewaktu, sering kita melihat banyaknya jumlah masjid yang terdapat di berbagai daerah. Hal ini berbanding terbalik dengan jumlah jemaah yang terdapat di masjid tersebut.

Ketika yang terlihat jemaah masjid hanya diisi oleh masyarakat paruh baya dan lanjut usia, namun jarang sekali terlihat para pemuda yang ikut meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan. Para pemuda pada saat ini rela menempuh jarak jauh hanya untuk mencari hiburan, namun berat sekali melangkahkan kaki untuk memenuhi seruan adzan. Hal ini berbeda dengan para pemuda yang terdapat di lingkungan Masjid Al Hidayah, yang terletak di Jl. Manisi, Gg. Manisi VI, no. 124, RT 04 RW 03, Kelurahan Pasirbiru, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung.

Masjid Al Hidayah memiliki salah satu kegiatan yang dinamakan FKPM yaitu Forum Kajian Pemuda dan Mahasiswa, yang dibina oleh bapak Agung. Forum ini rutin diadakan setiap hari senin, setelah isya. Dalam forum ini tidak hanya terdapat pengajian saja, namun forum ini juga bisa menjadi kajian bagi para pemuda, dan materinya tidak hanya terbatas pada soal keagamaan saja.

"Forum Kajian Pemuda dan Mahasiswa Masjid Al Hidayah, diharapkan dapat berkembang dengan berbagai kegiatan. Selain itu Masjid al hidayah juga diharapkan dapat betul-betul hidup 24 jam. Seperti adanya mahasiswa yang menimba ilmu, masyarakat yang sholat, pemuda yang ikut diskusi dan sebagainya" ujar bapak Agung selaku pembina FKPM, Selasa (18/09/2018).

Selain itu Forum Kajian Pemuda dan Mahasiswa, dapat membentuk para pemuda menjadi individu yang sholeh dan sholehah. Termasuk juga membentuk pemuda untuk menjadi pribadi yang juga secara sosial. Menjadi pribadi yang berbeda dengan yang lain, tentunya hal ini dapat memberikan dampak positif  bagi lingkungan kita.


Reporter : Edra Adha Yati, KPI 3.A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project