Masjid Al-Muhajirin Butuh Dana Bantuan Guna Rampungkan Renovasi Masjid


Dakwahpos.com, Bandung – Ketua DKM Al-Muhajirin Cipadung sedang melakukan renovasi masjid dan pembangunan prasarana baru. Renovasi yang saat ini sedang dikerjakan sudah berlangsung selama dua tahun, dengan dana renovasi hampir sepenuhnya dari keikhlasan masyarakat Cipadung.

Renovasi masjid dan pembangunan prasarana baru ditujukan untuk memberikan kenyamanan saat beribadah kepada para jamaah. Ketua DKM memandang perlu lakukan pembangunan, dikarenakan tidak tertampungnya jamaah ketika salat jum'at dilaksanakan.

Peka terhadap kenyamanan serta kekhusyukan ibadah para jamaah, ketua DKM berharap tingkat dua segera rampung agar bisa dipakai dengan nyaman oleh jamaah terutama saat salat jum'at berlangsung. Ditemui di Masjid Al-Muhajirin, Ketua DKM mengungkapkan "kalau hari jum'at itu jamaah sampai keluar, jadi direnovasi ke tingkat dua." ungkapnya (22/9/2018)

Dana renovasi masjid dan pembangunan prasarana baru yang kurang memadai membuat target rampungnya renovasi masjid dan pembangunan prasarana baru telihat samar. Mengenai target selesainya renovasi, Ketua DKM berharap renovasi bisa selesai akhir tahun ini.

Hanya manfaatkan dana dari masyarakat melalui infaq, renovasi masjid berjalan sangat lambat. Hal ini sebagaimana diterangkan oleh Ketua DKM Al-Muhajirin bahwa "ini semuanya dari infaq, belum ada dari pemerintah, ada bantuan dari BAZNAS itu pun hanya lima juta." ungkapnya (23/9/2018)

Ketua DKM Al-Muhajirin pun memberikan kesempatan bagi siapa saja yang mau memberikan bantuan dana guna mempercepat selesainya renovasi masjid. Bantuan bisa dikirimkan melalui transfer ke rekening bank, sebagai berikut:

0076924090100 (Bank Jabar Banten) 
Atas Nama Djaenudin Syamsuri

Reporter : Ahmad Rifa'I Yusuf N, KPI/3A

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023