x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Masjid al-Barokah Membangun semangat ibadah pada anak-anak


Dakwahpos, Bandung- Shalat merupakan sebuah ritualisme umat islam sebagai media mendekatkan pada Allah SWT. Selain itu ritualisme ini juga sebagai proses kebiasaaan agar anak-anak dapat menerapkan sholat berjama'ah dimasjid.

" Ya, sekarang tuh anak-anak susah untuk disadarkan bahwa sholat itu penting terutama dimasjid. Ya begitulah anak-anak sekarang tu, terlalu fokus sama handphone mereka masing-masing". Ujar Pa Amin salah satu imam masjid Al-barokah  Selasa ( 26/09/18)

Peran anak anak dalam meremaikan masjid agar bersemagat dalam beribadah terutama shalat berjama'ah dimasjid. Yang mana dampak itu sendiri akan dirasakan oleh anak-anak itu sendiri. 

"Ajakan para kaum muda pun sangat diperlukan agar anak –anak bersemangat dalam menjalankan ibadah di masjid, walaupun mungkin mereka dimasjid masih belum bisa tertib dan sering menganggu orang yang sedang shalat". Ujar Beliau.

Dengan beberapa metode dan bujukan, beberapa anak-anak pun antusias dalam menjalankan ibadah sholat berjama'ah dimasjid. Dengan dalih sebelum sholat Maghrib diadakan pengajian anak-anak atau yang sering disebut TPA, dan dilanjutkan setelah magrib adalah pengajian juga.  
Reporter : Hisyam Nur Chairuddin Rasyid KPI/3B.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project