Masjid al-Barokah adakan pengajian rutin setiap malam jum,at bagi jama’ah.

Dakwahpos.com-Bandung-  Masjid al-Barokah dikelurahan Cigending di Rw 09, selalu diadakan kajian rutin di setiap malam jum,at yang mana diadakan di masjid untuk bapak-bapak. Pengajian ini selain untuk menambah ilmu dalam pengajian ini pun sering diisi beberapa sharing. Dan juga sebagai sarana tukar ilmu untuk menatakehidupan secara islam.

Menurut Lingga (40) " Pengajian ini selain untuk menambah wawasan dala agama kita. Juga untuk mempererat tali silahturahmi dalam berukun antar warga sesama muslim. Ya, walaupun hanya beberapa jama'ah saja yang mengikuti pengajian ini. Ya bertahaplah Insyaallah dan mudah mudahan bisa bertambah".  ( 11 Oktober 2018 )

Selain kalangan bapak-bapak diadakan pengajian rutin setiap malamjum'at bagi ibu-ibu. Pengajian khusus ibu-ibu ini dilaksanakan di rumah salah satu jama'ah pengajian tersebut. Selain meninggkatkan hubungan antara tetangga yang dekat maupun jauh, disitu pula melatih agar senantiasa mensyukuri nikmat yang telah diberikan Allah.

Pengajian yang diadakan oleh masyarakat di lingkungan masjid al-Barokah ini, merupakan program yang telah terstruktur dan rutinan yang telah berlangsung sejak lama. Hanya saja masih ada yang perlu disempurnakan dalam pelaksanaan program pemakmuran masjid. Yaitu pengajian untuk para remaja. 

Kedua pengajian inilah yang membuat jama'ah semakin antusias untuk meramaikan masjid al-Barokah. Terutama dalam bidang ibadah sehari hari. Walaupun baru beberapa warga ataupun jama'ah yang mengikuti pengajian tersebut. 

Reporter: Hisyam Nur Chairuddin Rasyid / KPI B 

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023