x
BREAKING NEWS

Jumat, 12 Oktober 2018

"Masih Mau Korupsi? Hukum Mati Saja!

oleh : Ratna sari

  
Masih Mau Korupsi? Hukum Mati Saja!

M
endengar kata korupsi sudah tidak asing lagi kita dengar, terlebih lagi ini sudah menjadi budaya Indonesia yang paling buruk, kenapa tidak dihilangkan saja. Karena korupsi ini sangat berdampak buruk bagi suatu negara, ekonomi, dampak social dan kemiskinan rakyat, runtuhnya otoritas pemerintah dan masih banyak lagi.

Apabila korupsi sudah masuk pada perekonimian mana mungkin bisa makmur masyarakatnya jikalau semua proses ekonomi di jalankan oleh oknum yang korup. Menurut pendapat saya penyebab utama korupsi yang semakin melebar dan membudaya, karena kurang tegasnya dan menindak tersangka korupsi, dan kini saatnya bagi para koruptor hukum islam saja.

Mereka tidak tanggung-tanggung dalam mengkorupsi uang negara. Padahal yang mereka ambil adalah uang hak milik rakyat. Para kuroptor yang hukum di dalam penjara malah bagaikan hotel mewah dengan segudang fasilitas. Di dalam penjara saja di lengkapi dengan televise, Ac, lemari es, home theater  dan berbagai fasilitas. Sementara dengan rakyat yang tidak berduit yang merasakan penjara dengan hukuman yang lama justru mendapatkan tempat yang kumuh.

Enak sekali hidup sebagai koruptor jika sudah mengambil uang banyak dan di penjara juga mendapatkan fasilitas yang sama seperti biasanya. Ya begitulah hukum di Indonesia sungguh sangat memprihatinkan. Sebaiknya untuk para koruptor di beri hukuman yang tegas agar tidak mengulangi kesalahan yang sama, karena jika hukumannya berat mereka akan kapok untuk melakukan korupsi. Dan yang paling terpenting adalah para petinggi negara ini harus bersikap adil terhadap rakyat miskin, dan harus mendengarkan pendapat mereka yang ingin diprihatinkan.

Ratna sari
Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Uin Sunan Gunung Djati Bandung

Alamat kp.sindang sari rt o2 rw 08 Des.Cibuik kidul Kec. Cibiuk Kab. Garut prov.Jawa Barat

Ratna Sari, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project