x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Majelis DTA Masjid Jami’ At-Taqwim Menangkan 3 Lomba PORSADIN


Dakwahpos.com, Bandung-Peserta didik majelis DTA Masjid Jami' At-Taqwim ikuti acara PORSADIN ( Pekan Olahraga dan Seni Santri Diniyah) se-Kecamatan Cileunyi yang diadakan dua tahun sekali. Acara ini berlangsung selama dua hari dalam dua pekan, yaitu pada hari Minggu tanggal 9 dan 16 September 2018. Hari Minggu pertama bertempat di taman Cileunyi dan hari Minggu kedua bertempat di SD Al-Amanah.

Kategori lomba yang diikuti meliputi, tenis meja, lari cepat (sprint), cerdas cermat, qasidah, tahfidz, puisi, kaligrafi dan pidato bahasa Indonesia. Kategori lomba yang dimenangkan yaitu juara 3 lomba pidato bahasa Indonesia, juara 2 lomba tahfidz dan juara 3 lomba kaligrafi. Lomba tersebut dimenangkan oleh peserta didik majelis DTA kelas enam sekolah dasar.

Salah seorang pembimbing sangat bersemangat para peserta ikuti semua mata lomba. "Masalah menang atau kalah itu nomor 2, anak diminta mempunyai keberanian tampil di  depan, karena anak sekarang itu kalau tidak dilatih, ya susah", ujar Taufik Hidayat di Masjid Jami' At-Taqwim, Kp. Cibiru Tonggoh, Kab. Bandung, Senin (24/9/2018).

Para pembimbing peserta melatih terlebih dahulu peserta lomba dengan hafalan Al-Qur'an juz 30 yang dilantunkan sebelum kegiatan majelis DTA dimulai dan ditampilkan di depan teman-temannya untuk melatih kebaranian. Kegiatan ini diadakan setiap tiga hari sekali. Dengan begitu beberapa peserta dapat memenangkan lomba PORSADIN tingkat kecamatan Cileunyi.

Semoga PORSADIN yang diadakan dua tahun mendatang, dapat dimenangkan lagi oleh para peserta majelis DTA Masjid Jami' At-Tawim dan berlanjut ke tingkat selanjutnya.

Reporter : Mira Novianda, KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project