x
BREAKING NEWS

Jumat, 12 Oktober 2018

Kuliah Sebagai Prioritas

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) merupakan wadah bagi mahasiswa untuk meyalurkan hobi, bakat dan kemampuan yang dimiliki. Kuliah bukan hanya untuk mencari Ilmu saja tetapi merupakan awal mula untuk terjun kedunia kerja, dalam dunia kerja tidak semua dilakukan dengan kepiawaian, kita juga dituntut untuk bersosialisai baik dengan orang lain.
 Banyak pembelajaran yang kita dapatkan, juga mendapat pengalaman hidup. Di sini kita juga dapat mengembangkan potensi,bakat,minat, dan skill yang dimiliki.  Ini merupakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mengekspresikan diri secara bebas dan juga mengasah bakat yang dimiliki. Di sini kita belajar bagaimana caranya berorganisasi dan  diajarkan bagaimana cara menjadi leader dan bagaimana cara membuat suatu acara dan bertanggung jawab penuh atas acara tersebut. 
Bergabung dengan UKM juga bisa menambah daftar teman kamu, karna di sini kamu dapat bertemu dengan berbagai orang yang berasal dari jurusan dan fakultas berbeda. Selain itu kamu juga dapat mengisi waktu luang dengan hal-hal yang positif dari pada kamu hanya menjadi kupu kupu/ kuliah pulang saja.
Di sisi lain juga kamu harus lebih mementingkan kuliah dan menjadikan UKM  hanya sebagai sampingan saja, tapi jika kamu terlalu fokus pada kegiatan tersebut dan lebih mementingnya dari pada kuliah kamu akan mendapatkan IP jelek bahkan kamu bisa tidak lulus sesuai dengan waktunya.

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project