x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

KH Jujun Junaedi : Orang Hijrah Adalah Orang Yang Bisa Menguasai Waktu


Dakwahpos.com, Bandung – Masjid Abu Bakar Ash-shiddiq Bumi Panyawangan, Cileunyi menyelenggarakan Tabligh Akbar dengan tema "Menyongsong Islam Era Millenial". Dihadiri oleh para Ustaz ternama mulai dari Ustaz Handy Bonny, KH. Jujun Junaedi, Ustaz Yusuf Burhanudin dan Ustaz Zacky Mirza.

Acara tersebut di buka oleh persembahan dari Ziyad Nasyid yang melantunkan lagu-lagu bernuansa islami, tak hanya itu juga sambutan dari ketua DKM bapak Maulana Darsono ikut meramaikan suasana Tabligh Akbar di awal acara.

Selama kurang lebih dua setengah jam acara berlangsung, para jamaah begitu antusias ketika para Ustaz ternama ini memasuki masjid dan memaparkan berbagai macam ilmunya. Dengan silih berganti para Ustaz memberikan ilmunya kepada jamaah yang hadir dengan penuh semangat.

"Orang yang Hijrah adalah orang yang bisa menguasai waktu" ucap KH. Jujun Junaedi dalam penyampaian materinya. Bandung, Kamis (27/09/2018).

Sesungguhnya di era millenial ini dengan sangat mudahnya umat manusia mengakses internet dimana saja, dengan adanya HP membuat kegiatan dan aktivitas seseorang menjadi lebih mudah dan terbantu. Namun dibalik itu semua banyak hal negatif bagi keberlangsungan umat, bahkan yang lebih miris lagi yaitu anak-anak SD saat ini sudah mengenal yang namanya pacaran karena dengan adanya HP itu mereka bisa dengan leluasa untuk melakukan hal tersebut.Orang tua harus lebih giat mengawasi anaknya apalagi di zaman sekarang ini banyak orang yang menyalahgunakan HP sebagai hal yang tidak sewajarnya.

Hijrah adalah salah satu cara untuk meninggalkan hal yang sia-sia, maka ketika kita berbuat dosa segeralah untuk bertaubat, karena Allah tidak melihat seberapa dosa yang kita perbuat tapi seberapa sungguh kita meminta ampun dan bertaubat kepada-Nya, Sesungguhnya Allah itu Maha Pengampun atas segala dosa yang hambanya perbuat.

"Hikmahnya kita harus bisa lebih baik menggunakan sosial media, harus bisa memilih yang terbaik dan mana yang bisa menjerumuskan kita, karena kalau kita baik terhadap media maka hal baik pula yang akan kita dapat namun sebaliknya jika kita terhadap media itu buruk maka keburukanlah yang akan kita dapat" Ucap Fahma salah satu jamaah.

Oleh sebab itu, Pergunakan media dengan baik dan benar. Ibaratkan boomerang yang jika kita lempar itu bisa berbelok arah lagi kepada kita, nah media pun seperti itu jika kita mempergunakan media sosial dengan baik maka akan mendapatkan hal baik pula dari media sosial tersebut. Berhati-hati lah dalam menggunakan media sosial karena bisa menjadi boomerang bagi penggunanya.

Reporter : Afrizal Fauzan Muttaqin KPI/3/A

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project