x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Kegiatan TPA di Masjid Jami’ Al-Ikhlas


Dakwahpos.com, Bandung. TPA di masjid Al-Ikhlas berdiri pada tahun 2008 dan medapat legalitas dari kemenag pada tahun 2011, pendirinya ialah ibu Winda salah satu pengajar di TPA tersebut. Kurikulum pembelajarannya mengacu kepada pembelajaran yang telah disusun oleh kemenag. Kegiatan TPA juga dilakukan pada setiap hari, kecuali hari sabtu dan minggu dan dilakukan pada sore hari.

Antusias anak-anak dalam mengikuti TPA sangat bagus walaupun sekarang tidak sebanyak dulu yang hampir mencapai 80 anak lebih. Hal ini disebabkan banyaknya TPA disetiap RT, karena hal tersebut anak-anak menjadi berpindah TPA. Hal ini bisa dikatakan menjadi pemerataan pembelajaran untuk anak-anak disetiap TPA.
"Tujuan dari pembelajaraan dari TPA itu untuk menuntaskan buta huruf pada anak dan untuk menumbuhkan rasa percaya diri pada anak dengan mengikuti perlombaan agar para anak dapat bersaing dengan yang lain". Ujar Ibu Winda salah satu pengajar di masjid jami' Al-Ikhlas. Jum'at (28/09/2018)

Kegiatan TPA menjadi hal yang paling di butuhkan karena untuk menjadikan anak-anak lebih terdidik dalam sisi keislamian dan agar membiasakan anak lebih sering pergi ke masjid yang akan tertanam kebiasaan dalam dirinya. Antusias para anak juga sangat baik sehingga mereka memiliki rasa semangat yang tinggi dan membuat mereka merasa percaya diri.

Reporter : Alfi Nurfaizin, KPI/3A

Bagikan

1 komentar :

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project