x
BREAKING NEWS

Jumat, 12 Oktober 2018

Jamaah TQN Peringati Maulid Nabi dengan Membaca Manaqib

Dakwahpos.com, Bandung- Jamaah Majelis Taklim Thareqat Qodiriyah Naqsyabandiyah (TQN) menyelenggarakan kegiatan pembacaan manaqib Syeikh Abdul Qodir Jaelani Qsn di masjid As Siraj dalam rangka peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Minggu (07/10/2018).

Kegiatan tersebut di awali dengan pembacaan Tanbih kemudian dilanjutkan dengan Al-Fatihah yang dikhususkan bagi (Alm) Syekh H. Abdullah Mubarok Bin Nur Muhammad. Setelah itu jamaah Majelis Taklim Thareqat Qodiriyah Naqsyabandiyah membaca Tawassul dan Manaqib Syeikh Abdul Qodir Qsn beserta doanya. 

Selain pembacaan Tanbih, Tawassul dan Manaqib kegiatan tersebut juga diisi dengan ceramah Agama yang disampaikan oleh Ustadz Ucup. Dalam tausiyahnya beliau menyampaikan bahwa kita harus fokus pada satu titik dan jangan sampai tergoda oleh hal sekecil apapun karena tugas manusia adalah tidak tergoda dan tugas setan adalah menggoda. 

Setelah tausiyah Ustadz Ucup, salah satu guru besar UIN Bandung Sukriadi Sambas, menjelaskan sejarah berdirinya Thareqat Qodiriyah Naqsyabandiyah. Setelah rangkaian kegiatan tersebut selesai kemudian ditutup dengan pembacaan doa.  

Tujuan diadakannya kegiatan tersebut salah satunya adalah sebagai jalan tempuh untuk memperoleh rahmat dan karunia dari Allah SWT. "Bagus manfaatnya, untuk perenungan, untuk mendekatkan diri kepada Allah. Jadi hati ini menjadi lurus," Ujar Ketua DKM As Siraj, Senin (08/10/2018). 

Para jamaah terlihat antusias dan menghayati kegiatan tersebut. Menurut Dede salah satu jamaah TQN menjelaskan bahwa kegiatan seperti ini dapat mengajak kita untuk memuhasabah diri serta mempererat tali silahturahmi terhadap sesama manusia. 

Reporter : Fitri Miftahul Jannah/KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project