Jamaah Meluap, Shalat Jumat di Masjid Jami' Ash-Sholawat Tetap Tertib.


Dakwahpos.com, Bandung-  Kegiatan Shalat Jumat di Masjid Jami' Ash-Sholawat  yang beralamat di Jalan Manisi, Cibiru, Kota Bandung selalu berjalan dengan tertib. Seperti pada pelaksanaan shalat jumat kemarin pada Jumat (21/9/2018).

Jamaah Sholat Jumat di Masjid Jami' Ash-Sholawat mulai rentang usia orang tua, pemuda, sampai anak-anak. Ada dari daerah sekitar kelurahan Cipadung, kelurahan Pasirbiru, mahasiswa UIN Sunan Gunung Djati Bandung dan yang sedang safar. Dengan jumlah jamaah  sekitar 150 sampai 160 jamaah, sehingga meluap ke luar teras masjid melebihi kapasitas masjid.

"Pelaksanaan shalat jumat di Masjid Jami' Ash-Sholawat kalau dibanding dengan masjid lain, disini lebih tertib. Terutama dalam waktu pelaksanaan sholatnya dan tidak gaduh, meskipun jumlah jamaahnya banyak hingga isi masjid penuh keluar teras." ujar Lukmanul Hakim yang biasa disapa ustadz Agus selaku pengurus DKM Ash-Sholawat, Jumat (21/9/2018).

Kegiatan Khutbah Jumat di Masjid Jami' Ash-Sholawat sudah terjadwal setiap minggunya. Diisi oleh ustadz Agus, ustadz Asep Saepul Rohman, Ustadz Sholahudin Sanusi, ustadz H. Ending Saripudin, ustadz Iwan, ustadz Kiki, ustadz Wawan, dan ustadz Enang.

"Shalat jumat di Masjid Jami' Ash-Sholawat selalu tertib, penuh terus sampai keluar teras. Harapan semoga masjidnya bisa direnovasi ditingkat 2 dan tempat wudhunya diperbanyak." ujar salah satu jamaah shalat jumat di Masjid Jami' Ash-Sholawat, Fery Wijayanto.

Reporter : Fathiyatulhaq Shafna Salsabila, KPI/3B

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Beri komentar secara sopan

© Vokaloka 2023