x
BREAKING NEWS

Jumat, 12 Oktober 2018

Investasi Masa Depan

Oleh : Zulfah Ulyah Kartika

Yang saya tahu untuk mencapai tujuan dan mimpi kita, yang harus kita lakukan pertama kali adalah; melangkah. Dengan mengikuti Unit Kegiatan Mahasiswa atau UKM di Kampus, saya bisa berproses dan memulai melangkah. Selain itu, kita juga tidak bisa menghadapi masa depan dengan tangan kosong. Kita butuh bekal dan persiapan. Dengan mengikuti ukm yang cocok dengan passion kita, kita bisa berinvestasi menggenapkan bekal masa depan kita dan membantu melangkapi CV kita. 

Hal positif lainnya yang kita dapat adalah pengalaman. Pengalaman luar biasa sering saya dapatkan. Senang-sedih-haru-kecewa-bangga semua ada saya alami. Selain pengalaman bertambah, kita bisa menambah relasi. Saya senang bisa bertemu banyak orang yang memiliki pemikiran dan cita-cita yang sama dengan saya. 

Diluar itu, hal minus yang mungkin sering dikeluhkan selama mengikuti UKM adalah banyaknya waktu kita yang tersita pada kegiatan UKM. Akibatnya tugas kita yang lain menjadi keteteran. Selain waktu yang terpakai, uang jajan kita juga ikut tersedot karena UKM cenderung sering mengadakan kegiatan yang membutuhkan biaya. Hikmah dari hal minus ini kita justru bisa belajar mengatur waktu dan mengontrol pengeluaran agar tidak boros. Karena mengikuti UKM adalah pilihan kita sendiri maka mau tidak mau kita harus bisa meng handle semua resikonya. Menurut saya semua worth it sih. tenaga, waktu dan uang ditukar dengan pengalaman dan ilmu yang luar biasa. Sejauh ini, UKM adalah pilihan yang bagus dalam berproses.  


Mahasiswi KPI UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project