x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Inovasi dari Pemamfaatan Perelek di Masjid Fathul Mu'in


DakwahPos.com, Bandung – Di zaman milenial ini jarang orang mempunyai inovasi yang menguntungkan banyak orang, kebanyakan inovasi itu hanya menguntungkan dirinya sendiri dan keluarganya. Dengan keadaan seperti ini didaerah cileunyi RW 17 sekitar masjid Fathul Mu'in mencoba merubah mindset orang kebannyakan. Dengan mengadakan program pelerek. 

Program yang memfokuskan pada renovasi pondok pesantren ini ternyata berawal dari Anggota DKM Fathul Mu'in, Cileunyi. Isan dia mengatakan "saya melihat pondok pesantren yang ada di daerah Jawa timur yang sama menerapkan program ini dan disana berhasil, dari situ saya mencoba menerapkannya di sini. " Jum'at (28 September 18).
  
Namun berbeda halnya dengan pelerek ini, karena pelerek yang ada di daerah masjid Fathul Mu'in  tidak hanya untuk pondok pesantren saja melainkan untuk bantuan sosial juga, yang berupa uang recehan. Dan program ini sudah berjalan selama satu minggu.

Akan tetapi ada perubahan dari program ini yang dimana tadinya disebar kesetiap rumah setiap hari minggu dan minggu selanjutnya diambil, dan perubahannya adalah hari minggu setelah disebar dua minggu selanjutnya baru akan di ambil.

Program ini tidak hanya melibatkan jamaah masjid saja akan tetapi karang taruna yang disanapun ikut andil dalam program ini. Seperti yang dipaparkan diawal kang Isan, yang mempunyai inovasi dari program ini. Dialah yang meminta persetujuan kepada DKM Fathul Mu'in dan Ketua Rw 17.

Reporter : Fahrijal Nasri Alghifari KPI 3/A    

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project