x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

Haji Asep : Perkuat Keimanan Lewat Pengajian



Dakwahpos.com,Bandung- Masjid Raudhatul Muttaqin telah berdiri selama 20 tahun. Mesjid ini selalu berperan aktif dan berkontribusi dalam membina umat Islam, khususnya masyarakat sekitar Mekar Biru, hal ini dibuktikan dengan selalu adanya pengajian rutinan yang diadakan DKM (Dewan Kemakmuran Masjid) Raudhatul Muttaqin.
Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan melalui pengajian rutin ini. Salah satu diantaranya yaitu sebagai persiapan bekal ke akhirat nanti, karena didalamnya berisi kajian-kajian keislaman. " Hikmah yang bisa kita dapatkan dari kegiatan ini adalah terjalin memperkuat ke imanan kita dan sebagai bekal kita ke akhirat nanti". Ujar pak Asep selaku ketua DKM. (21/09/2018)
Agar lebih terfokuskan DKM membagi pengajian rutin menjadi beberapa kelompok, yaitu untuk bapak-bapak, ibu-ibu, umum, dan anak-anak sekalipun. Pengajian rutin juga sebagai sarana saling bertemunya warga di sekitar masjid Raudhatul Muttaqin agar lebih terjalinnya komunikasi sehingga bisa memperat ukhuwah islamiyah sesama warga tambah pak Asep.
Selain mengadakan pengajian rutin DKM pun sering mengadakan kegiatan-kegiatan yang bersifat dan bernilai islami bagi para jamaah salah satu diantaranya mengadakan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI).
Ada yang menarik dari mesjid Raudhatul Muttaqin ini ketika wartawan Dakwahpos bertanya soal tenaga pengajar  yang ada disana, ternyata UIN Sunan Gunung Djati menjadi salah satu kontributor terbanyak bagi masjid Raudhatul Muttaqin, namun kurang nya konsistensi mereka masih menjadi masalah sampai saat ini.
Reporter : Hasby Alfarizi/KPI/3B

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project