x
BREAKING NEWS

Jumat, 12 Oktober 2018

Efisiensi Penggunaan Air Untuk Mencegah Kekeringan

oleh : Rahma Dwi Abadianti

Musim kemarau memang menyenangkan, karena anda tidak perlu berfikir dua kali untuk bepergian. Akan tetapi musim kemarau juga bisa membawa dampak buruk karena menyebabkan krisis yang sering anda jumpai. Krisis apalagi kalau bukan krisis air, kan?
   
Tapi bukan berarti anda tidak bisa menghadapi masalah krisis tersebut. Anda bisa mengantisipasinya dengan cara menampung air di wadah yang besar saat hujan turun. Anda juga bisa lebih menghemat penggunaan air untuk kebutuhan sehari-hari.
   
Jika tidak ada air bersih, anda bisa mengolahnya dari air hujan menjadi air yang baik digunakan untuk kebutuhan sehari-hari dengan cara memanfaatkan pompa aquarium. Setelah lewat alat saringan nano filter 0,1 mikron itu masuk ke tabung ultraviolet untuk membunuh virus dan bakteri.
   
Pengolahan air hujan merupakan salah satu dari sekian banyak pencegahan dan penanganan krisis air akibat musim kemarau. Maka dari itu, manfaatkan air hujan dan pergunakan air dengan sebaik-baiknya. Karena perbuatan baik yang anda lakukan hari ini akan mencerminkan kehidupan yang lebih baik lagi keesokan harinya bagi anda pula.

Rahma Dwi Abadianti, Mahasiswi KPI UIN SGD Bandung

Nama        : Rahma Dwi Abadianti
Status        : Mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam semester 3 UIN Sunan Gunung Djati Bandung
No hp/WA    : 08977849126
Alamat        : BTN Griya Indah 002/012 Arjawinangun, Cirebon.
E-mail        : rahmadwiabadianti07@gmail.com   


Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project