x
BREAKING NEWS

Senin, 01 Oktober 2018

DKM Ar-Rahmat Latih Kemampuan Baca Qur’an Anak-anak


Dakwahpos.com, Bandung- Mulai meningkatnya kesadaran masyarakat di sekitar Masjid Ar-Rahmat untuk ikut melaksanakan sholat berjamaah di masjid Ar-Rahmat. Ungkap salah seorang DKM Ar-Rahmat "bahwa di waktu selesai sholat magrib mengadakan pembelajaran di Masjid Ar-Rahmat".  Pembelajaran  yang dilakukan oleh pengajar di  Masjid Ar-Rahmat cukup menarik hingga membuat para anak-anak yang  mengikuti pembelajaran terlihat sangat gembira . walaupun sebenarnya fokus pembelajarannya cenderung pada pelajaran keagamaan tetapi sekali-kali membahas hal-hal yang umum untuk menambah wawasan anak-anak yang mengikuti pembelajaran  setelah sholat magrib di Masjid Ar-Rahmat.

Sekitar 10 anak bahkan lebih  mengikuti pembelajaran yang dilaksanakan setelah sholat  maghrib, kebanyakan anak-anak yang mengikuti pembelajaran rumahnya tidak jauh dari Masjid Ar-Rahmat tetapi ada juga yang  rumahnya  cukup jauh dari wilayah Masjid Ar-Rahmat. Ketua DKM Ar-Rahmat Pak Edy, sebagai seorang  yang  sering menjadi imam di masjid Ar-Rahmat sering memberikan motivasi dan berbagai kisah inspirasi yang membuat anak-anak menjadi semakin giat dan rajin untuk datang  ke masjid.

Sampai saat ini setiap maghribnya lebih banyak dari sebelumnya yang datang ke masjid, baik anak-anak, mahasiswa, maupun orang tua. Anak-anak seperti biasanya, setelah sholat maghrib akan belajar bersama pengajar di Masjid Ar-Rahmat, sedangkan orang tua ataupun mmahasiswa sering sekali saling berdiskusi satu sama lain muai dari membahas kehidupan sehari-hari, ekonomi bahkan politik yang didiskusikan bersama.

Ternyata masih banyak yang mau buat berbagi ilmu khususnya di lingkungan masjid Ar-Rahmat sendiri, dan terkadang ada rezeki ang diberikan oleh masyarakat seperti, minuman, makanan kepada kepada para jamaah masjid yang sedang berdiam serta anak-anak yang  belajar di masjid. DKM Ar-Rahmat berharap agar kedepannya semakin banyak anak-anak yang hatinya senang kepada Al-Qur'an, ujar Mahfudin selaku DKM Ar-Rahmat, Cipadung Wetan, Bandung  kepada Dakwahpos.com.  Jum'at  (28/08/2018)

Reporter: Dandy Yusuf Alfasyah

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project