x
BREAKING NEWS

Jumat, 12 Oktober 2018

Diterjang Kemarau

Oleh: Selia Pipit Suherna

Musim kemarau muncul setiap setahun sekali. Selalu ada masalah setiap musim kemarau tiba yang berakibatkan kekurangan air bersih. Akibat kekeringan pihak yang paling menderita ialah makhluk hidup. Dimulai dari keringnya lahan dan gagalnya panen. 

Kebutuhan air untuk kehidupan sehari-hari menjadi faktor utama untuk menunjang fondasi perekonomian. Meski dampak kekeringan amat luar biasa, hingga kini belum ada upaya untuk menyelesaikan masalah itu. 

Maka Sebaiknya masyarakat mengoptimalkan air bersih sebelum datangnya musim kekeringan. Sehingga pada saat kemarau tiba masyarakat mempunyai persediaan air yang cukup.

Pemerintah juga sebaiknya menghimbau kepada masyarakat  agar masyarakat sadar akan hal tersebut. Dan pemerintah juga memberikan air bersih supaya membantu masyarakat. Selain menyediakan air pemerintah juga harus memperhatikan kondisi lingkungannya. Jangan sampai air cadangan yang pemerintah sediakan disinggahi nyamuk. sama halnya dengan gali lubang tutup lubang. Pemerintah harus lebih selektif demi kesejahteraan rakyatnya.

Selia Pipit Suherna, Mahasiswi UIN Bandung

Bagikan

Posting Komentar

 
Since © 2015 DAKWAHPOS - Media Dakwah Islam Aktual.
Webdesign by Incsomnia Project